Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Satelit LCR Tetap Percaya pada Honda di Masa Depan

Kompas.com - 14/10/2023, 10:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda di MotoGP bisa dibilang melempem dalam beberapa tahun terakhir. Cuma menang satu kali di COTA dengan Alex Rins dari LCR Honda dan beberapa podium yang diraih Marc Marquez dari Repsol Honda.

Pada pekan MotoGP Mandalika pun Honda cuma diwakili Marc untuk masuk 10 besar di sesi Practice. Joan Mir cuma duduk di posisi ke-19, Takaaki Nakagami di posisi 17, dan Rins yang masih cedera ada di posisi terakhir.

Lucio Cecchinello, pemilik tim LCR Honda mengatakan, kondisi Honda yang melempem tidak membuatnya menyerahkan kerja sama yang terjalin sejak lama.

Baca juga: Bos LCR Honda Bilang Rins Tidak Langgar Kontrak untuk Gabung Yamaha

Alex Rins, pebalap tim LCR Honda saat berlaga di MotoGP Portugal 2023.Twitter @rins42 Alex Rins, pebalap tim LCR Honda saat berlaga di MotoGP Portugal 2023.

"Selalu ada momen yang berat, saya yakin Honda akan kembali lebh kuat. Kami tidak menyerahkan kerja sama kami dengan Honda," kata Lucio kepada Kompas.com belum lama ini.

Lucio mengatakan, LCR dengan Honda di MotoGP sudah bekerja sama dari 2006. Artinya 18 tahun mereka sudah bersama dan akan terus berlanjut di musim depan dan selanjutnya.

"Kami sudah siapkan kontrak di 2024 dan nanti kami akan bicarakan kontrak di 2025 dan selanjutnya," kata Lucio.

Baca juga: Ada 121 Lokasi Uji Emisi di DKI, Bisa Tilang di Tempat


Sebenarnya Lucio bangga, jadi tim satelit Honda yang berhasil memenangkan MotoGP di musim ini. Makanya, Honda juga akan terus mendukung LCR, menyediakan yang terbaik.

Tapi yang bikin sedih, cedera yang dialami Alex Rins sejak Mugello. Seharusnya kolaborasi LCR Honda dengan Rins bisa lebih baik lagi, cuma sayang karena musim depan pebalap Spanyol itu hengkang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com