Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Royal Enfield Himalayan Terbaru, Tenaga Naik 2 Kali Lipat

Kompas.com - 22/09/2023, 14:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Royal Enfield Himalayan terbaru akan segera rilis. Dokumen mengenai data motor baru ini pun bocor ke internet, tertulis nama baru yakni Himalayan 452, sesuai dengan kapasitas mesinnya.

Dikutip dari Autocar India, ada dokumen yang mengungkapkan data detail mengenai Himalayan baru. Pertama soal nama, kemungkinan besar akan jadi Himalayan 452, mengikuti mesin baru yang kini jadi 451,65cc.

Menariknya, motor baru lainnya yakni Triumph Speed 400 juga menghasilkan tenaga 40 TK di 8.000 RPM. Cuma, untuk Himalayan kemungkinan akan punya torsi yang ada di putaran mesin rendah sampai menengah.

Baca juga: Wujud Royal Enfield Himalayan 450, Mesin Baru dengan Lonjakan Tenaga

Royal Enfield Himalayan 452 terbaruAUTOCARINDIA Royal Enfield Himalayan 452 terbaru

Pada dokumen itu pun tertulis kalau Himalayan 452 punya jarak wheelbase 1.510mm, lebih panjang dari model sebelumnya yang 1.465mm. Motornya juga lebih panjang, dari 2.190mm jadi 2.245mm, begitu juga dengan lebarnya yang bertambah.

Memang kalau diperhatikan dari gambar mata-mata, Himalayan baru ini terlihat lebih besar daripada model sebelumnya. Tapi yang menarik, soal bobotnya akan berapa, mengingat yang lama saja sudah 199 Kg.

Baca juga: Modifikasi Toyota Fortuner Jadi Ambulans, Terlihat Lebih Panjang

Himalayan 452 segera meluncur, bahkan rekan media di India akan mencobanya November nanti. Harga diperkirakan diberi tahu saat peluncuran, kemungkinan akan naik banyak, mengingat banyak fitur tambahan dan mesin baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com