Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki V-Strom 800 Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 150 Jutaan

Kompas.com - 07/10/2023, 10:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor petualang di kelas menengah Suzuki V-Strom 800 kini hadir versi jalanannya. Versi yang lebih fokus ke jalanan aspal ini melanjutkan V-Strom 800DE yang dikhususkan untuk medan jalan yang lebih berat.

Dikutip dari Rideapart, hadirnya V-Strom 800 menawarkan performa dan kenyamanan saat touring, terutama di jalan aspal. Tersedia varian standar dan touring dengan aksesori penunjang bertualang.

Perbedaan paling kelihatan dari V-Strom 800 dengan yang DE adalah pelek depan yang 21 inci diganti dengan 19 inci model alloy. Sedangkan yang belakang, masih sama ukurannya, 17 inci.

Baca juga: Motor Listrik Suzuki e-Burgman Siap Mejeng di Japan Mobility Show 2023

Suzuki V-Strom 800RIDEAPART Suzuki V-Strom 800

Soal suspensi, V-Strom 800 dapat mdel baru dari Showa, tepatnya yang SFF-BP. Pada bagian belakang, dilengkapi juga dengan shock absorber yang punya fitur preload.

Pada bagian pengereman, di depan pakai model radial dari Nissin empat piston dan cakram 310mm. Sedangkan di belakang, pakai kaliper Nissin satu piston dengan cakram 260mm, ABS juga jadi standar.

Lalu, tersedia fitur lain seperti instrument cluster yang sudah full LCD. Ada juga Suzuki Intelliget Ride System, yang bisa mengatur traction control, ABS, Ride Modes, Easy Start, dan Low RPM Assist.

Baca juga: Daftar Harga Honda Jazz Bekas per Oktober 2023, mulai Rp 79 Jutaan


Pada sektor kenyamanan di perjalanan jauh, V-Strom 800 memiliki peredam getaran di setang dan dudukan kaki dengan karet, serta sudah pakai quickshifter. Pada bagian penerangan, sudah LED di depan, makin cocok dibawa touring.

Bagi yang berminat, V-Strom 800 baru akan dipasarkan di Amerika dan Eropa mulai Oktober 2023. V-Strom 800 yang standar dibanderol 9.899 Dollar Amerika atau sekitar Rp 150 jutaan, sedangkan yang touring, harganya Rp 160 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com