Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Bakal Luncurkan V-Strom 800 Versi Jalan Raya

Kompas.com - 14/09/2023, 15:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki mempersiapkan versi jalanan dari V-Strom 800DE. Bahkan bocor foto yang menunjukkan V-Strom 800 dengan tampilan yang lebih fokus melibas jalanan aspal daripada tanah.

Dikutip dari Motorcycle.com, foto ini didapatkan dari sertifikasi motor di Australia untuk varian dari V-Strom. Terdapat data kalau V-Strom versi jalanan ini akan lebih ringan dari yang DE.

Bisa dibandingkan juga, perbedaan paling besar adalah penggunaan pelek palang, bukan jari-jari seperti di V-Strom 800DE. Ukuran pelek depan juga jadi 19 inci, berbeda dengan versi DE yang 21 inci.

Baca juga: Rumor Kehadiran Suzuki GSX-8R, Versi Fairing dari GSX-8S

Suzuki V-Strom 800 segera meluncurMOTORCYCLE.com Suzuki V-Strom 800 segera meluncur

Kelihatan juga kalau yang versi jalanan ini pakai suspensi depan yang berbeda dengan DE. Memang belum ada spesifikasi teknisnya lebih lengkap, kemungkinan besar, suspensi yang road-focused punya trave yang lebih pendek dari versi DE.

Lalu, bisa dilihat juga kalau V-Strom 800 tidak menggunakan hand guard dan engine guard di bawah. Bisa jadi ini yang membuat versi jalanan sedikit lebih ringan dari yang DE.

Baca juga: Bertambah 11 Model Baru, Cek Harga Mobil Listrik September 2023


Bisa dilihat juga kalau V-Strom 800 menggunakan wind screen yang lebih tinggi. Padahal di versi 800DE, wind screen tinggi tersebut masuk ke aksesori.

Kemungkinan, V-Strom 800 akan meluncur di EICMA Milan di November. Bukan itu saja, V-Strom 800 akan ditemani dua motor baru lain, GSX-8R supersport, dan GSX-S1000X Adventure.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com