Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ninja 7 HEV Resmi Diperkenalkan, Motor Hybrid Canggih dari Kawasaki

Kompas.com - 07/10/2023, 07:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Konsep motor hybrid dari Kawasaki akhirnya diperkenalkan versi produksinya. Motor tersebut diberi nama Ninja 7 HEV atau Hybrid Electric Vehicle (HEV), menjadi motor hybrid dengan gaya yang sporty.

Sebelumnya, Ninja 7 HEV sempat tertangkap kamera sedang syuting. Cuma kali ini, spesifikasi dari motor canggih Kawasaki sekarang diperjelas.

Dikutip dari Motorcyclenews, Ninja 7 HEV akan tersedia pada April 2024. Harganya akan diumumkan menjelang peluncuran tahun depan.

Baca juga: Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1 Resmi Dijual, Harga mulai Rp 113 Jutaan

Kawasaki Ninja 7 HEVmotorcyclenews.com Kawasaki Ninja 7 HEV
 

Secara spesifikasi, Ninja 7 HEV mengombinasikan mesin 451cc dua silinder segaris dengan motor listrik bertenaga 12,1 TK. Hasilnya, tenaga total yang disalurkan ke roda belakang sebesar 69,1 TK. Uniknya lagi, tersedia versi manual shift atau automatic gearshift, makin nyaman dibawa.

Soal distribusi bobot, baik motor listrik dan baterai lithium 48V dipasang di tengah-tengah. Jadi posisinya tertutup fairing yang terdiri dari beberapa lapis warna, hijuau di bawah, silver dan hitam di atas.

Kawasaki klaim, Ninja 7 HEV yang lunya fitur electronic boost menawarkan akselerasi instan layaknya moge 1.000cc dari posisi diam. Performa yang super tadi digabung dengan konsumsi BBM yang setara motor 250cc, hemat.

 Baca juga: Dilarang Bawa Kru, Marquez Pindah ke Ducati Seorang Diri


Tersedia tiga mode berkendara, Sport-Hybrid, Eco-Hybrid, dan EV. Khusus EV, sesuai namanya, motor bisa jalan cuma memakai dinamo, tapi kecepatan dan jarak tempuhnya terbatas.

Lalu, tersedia juga walk mode yang memudahkan pengendara buat parkir maju-mundur. Serta ada Automatic Launch Position Finder yang memasang gigi yang pas saat sebelum meluncur dan dari posisi yang diam.

Penasaran rasanya akan seperti apa motor sport tapi mesinnya hybrid. Selain itu, menawarkan performa akselerasi yang mantap, tapi konsumsi BBM bisa ditekan, tidak sabar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com