Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Travelink Bakal Rilis Bus Baru Pakai Bodi Jetbus 5 Lagi

Kompas.com - 06/10/2023, 06:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) Travelink Trans Bali dalam waktu dekat ini akan segera merilis bus baru dengan bodi Jetbus 5 kembali. 

Sebelumnya, PO asal Bali tersebut belum lama ini resmi  telah meluncurkan satu unit medium bus  baru dengan bodi Jetbus 5 untuk layanan pariwisata. Bus tersebut bahkan sempat dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada booth Karoseri Adiputro

Sekadar informasi, Jetbus 5 sendiri adalah produk bodi bus terbaru buatan Karoseri Adiputro yang dirilis pada pameran GIIAS 2023.

Baca juga: Biaya Perbaikan Electric Power Steering

Bocoran PO Travelink akan segera merilis bus baru dikabarkan melalui sebuah unggahan foto dari Instagram @travelinkbali. Pada foto tersebut menunjukan bila PO baru memasukan sasis bus ke garasi Karoseri Adiputro. Kemudian pada keterangan foto bertulisakan bila cbus akan menggunakan bodi bus Jetbus 5. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TRAVELINK Transport Bali (@travelinkbali)

Baca juga: Kargo Tim Balap MotoGP Mulai Mendarat di Lombok

Calon bus baru PO TravelinkInstagram @travelinkbali Calon bus baru PO Travelink

Calon bus pariwisata anyar tersebut nantinya akan ditopang oleh sasis Mercedes Benz OF 917 Long Euro 4. Maka dari itu, nantinya bus akan hadir menjadi model medium bus sama seperti sebelumnya.

Hanya saja nantinya visual bus akan beda dari unit bodi Jetbus 5 milik PO Travelink sebelumnya. Sebab tampilan eksterior bus tidak banyak lakukan ubahan dari pameran GIIAS 2023, tetap hadir dengan model single glass dan berwarna biru tua.

Namun untuk bus barunya akan menggunakan desain khas dari PO Travelink, yakni berkelir putih dengan aksen gambar pita hujau dan biru di bodi bus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com