Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SPK Wuling Almaz RS Terbaru Diklaim Tembus 100 Unit

Kompas.com - 05/10/2023, 16:37 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Wuling Motors akhirnya mengumumkan harga jual Almaz RS terbaru. SUV segmen C ini ditawarkan dengan harga khusus peluncuran, yakni Rp 398.000.000 untuk Almaz RS Pro, dan Rp 438.000.000 untuk Almaz RS Pro Hybrid.

Kabarnya, sejak dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2023, mobil ini diklaim sudah laku ratusan unit.

SPK sudah lebih dari 100 unit,” ujar Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors, kepada wartawan di Jakarta (5/10/2023).

Baca juga: PO Arimbi Rilis 5 Unit Bus Baru, Pakai Gambar Wayang

Wuling New Almaz RS resmi meluncur di Jakarta, Kamis (5/10/2023).KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Wuling New Almaz RS resmi meluncur di Jakarta, Kamis (5/10/2023).

“Almaz baru ini memang kami ada dua tipe saja, Hybrid dan RS Pro. Jadi memang saat ini 70 persen masih hybrid pemesanannya,” kata dia.

Berbeda dari versi sebelumnya, kali ini Almaz RS terbaru tampil lebih segar dengan beberapa sentuhan baru dari sisi eksterior maupun interior.

Meski secara desain keseluruhan masih sama, tapi visual bagian depan dikemas lebih modern. Kesan futuristik dihadirkan melalui model gril dan bumper baru dan dibalut kelir glossy black.

Baca juga: Daftar Motor Bebek Bekas di Bawah Rp 10 Juta per Oktober 2023

“Kami confidence sama produk Almaz yang hybrid. Delivery-nya mulai akhir bulan ini atau bulan depan ke konsumen,” ucap Dian.

Seperti diketahui, New Almaz RS hadir dalam dua pilihan dapur pacu. Pertama adalah Almaz Hybrid yang mengusung mesin bensin berkonfigurasi 4-silinder berkapasitas 2.000 cc, serta dipasangkan dengan motor listrik dengan tenaga 174 Tk dan torsi 320 Nm.

Kedua sumber tenaga ini dikombinasikan melalui Dedicated Hybrid Transmission (DHT) sehingga mampu bekerja secara multi mode berupa EV Mode, Series Hybrid, dan Parallel Hybrid.

Baca juga: Marc Marquez Resmi Cerai dengan Repsol Honda

Wuling Almaz RS terbaru resmi meluncurKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Wuling Almaz RS terbaru resmi meluncur

Sistem ini bekerja secara otomatis menyesuaikan kondisi baterai, kebutuhan daya, serta kondisi jalan untuk mengakomodasi performa sesuai kebutuhan pengguna.

Sedangkan New Almaz RS Pro dibekali dengan mesin 1.5L turbo dan didukung transmisi CVT, yang menghasilkan tenaga 140 Tk dan torsi 250 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com