Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling New Almaz RS Resmi Meluncur, Harga mulai Rp 398 Juta

Kompas.com - 05/10/2023, 16:33 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah tampil pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Wuling Motor resmi meluncurkan New Almaz RS.

Berbeda dari versi sebelumnya, kali ini Almaz RS facelift tampil lebih segar dengan beberapa sentuhan baru dari sisi eksterior maupun interior.

Meski secara desain keseluruhan masih sama, tapi visual bagian depan dikemas lebih modern. Kesan futuristik dihadirkan melalui model gril dan bumper baru dan dibalut kelir glossy black.

Baca juga: Mobil Listrik Wuling Cloud EV Sudah Terdaftar di Indonesia

Wuling Almaz RS terbaru resmi meluncurKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Wuling Almaz RS terbaru resmi meluncur

New Almaz RS dipasarkan dengan harga khusus peluncuran yakni Rp 398.000.000 untuk Almaz RS Pro, dan Rp 438.000.000 untuk Almaz RS Pro Hybrid.

Wuling juga melakukan serah terima simbolis kepada beberapa konsumen New Almaz RS yang telah melakukan pre-book.

Arief Pramadana, Vice President Wuling Motors, mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir tren SUV menunjukkan peningkatan dan semakin digemari oleh masyarakat Indonesia.

Baca juga: Marquez Resmi Tinggalkan Honda, Siapa Pebalap Pengganti?

Tidak hanya itu, segmen kendaraan hybrid juga kini semakin menarik minat masyarakat dengan semakin banyaknya pilihan dan semakin tingginya permintaan konsumen.

“Hal tersebut mendasari langkah kami dengan semangat untuk terus hadir dengan inovasi tanpa akhir mewujudkan pembaruan pada flagship SUV kebanggan Wuling melalui peluncuran New Almaz RS,” ujar Arief di Jakarta (5/10/2023).

Secara umum, New Almaz RS hadir dalam dua pilihan dapur pacu. Pertama adalah mesin bensin berkonfigurasi 4-silinder berkapasitas 2.000 cc, yang dipasangkan dengan motor listrik dengan tenaga 174 Tk dan torsi 320 Nm.

Baca juga: PO Arimbi Rilis 5 Unit Bus Baru, Pakai Gambar Wayang

Mesin Wuling Almaz RS terbaruKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Mesin Wuling Almaz RS terbaru

Kedua sumber tenaga ini dikombinasikan melalui Dedicated Hybrid Transmission (DHT) sehingga mampu bekerja secara multi mode berupa EV Mode, Series Hybrid, dan Parallel Hybrid.

Sistem ini bekerja secara otomatis menyesuaikan kondisi baterai, kebutuhan daya, serta kondisi jalan untuk mengakomodasi performa sesuai kebutuhan pengguna.

Sedangkan New Almaz RS Pro dibekali dengan mesin 1.5L turbo dan didukung transmisi CVT, yang menghasilkan tenaga 140 Tk dan torsi 250 Nm.

Baca juga: Update Harga Motor Bebek per Oktober 2023

Wuling New Almaz RS resmi meluncur di Jakarta, Kamis (5/10/2023).KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Wuling New Almaz RS resmi meluncur di Jakarta, Kamis (5/10/2023).

Perihal fitur, Almaz RS masih dibekali dengan fitur Wuling Indonesian Command, perintah suara canggih pertama di Tanah Air yang menggunakan Bahasa Indonesia untuk mengoperasikan berbagai fitur di mobil.

Kemudian, Wuling Remote Control App juga tersedia bagi pengguna untuk memantau kondisi mobil dan mengoperasikan berbagai fitur dari sentuhan jari pada smartphone dan head unit.

Tidak hanya itu, adapula inovasi Advanced Driver Assistance System (ADAS) melalui keempat kategori fitur utama yang secara aktif memaksimalkan pengalaman berkendara menjadi aman dan nyaman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com