Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MotoGP Indonesia Tanpa Parade Pebalap di Jakarta

Kompas.com - 05/10/2023, 12:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengingat tentang pergelaran MotoGP 2022, para pebalap melakukan parade di Jakarta sebelum ke Lombok. Saat itu semua pebalap naik motor sesuai mereknya, bahkan Alex Rins dan Joan Mir naik Suzuki GSX250R.

Namun sayangnya, untuk tahun ini, parade pebalap tidak akan dilakukan lagi di Jakarta. Bahkan, Dorna minta kalau iring-iringan sebelum balapan ini dilakukan di Lombok.

"Bagi Dorna, ini adalah pengulangan, kurang seru kalau diulang. jadi kesepakatannya tidak ada riders parade di Jakarta," kata Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria di Jakarta, Selasa (3/10/2023).

Baca juga: Aspal Sirkuit Mandalika Sudah Siap Disiksa Pebalap MotoGP

Parade pebalap MotoGP 2022 di JakartaBiro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Parade pebalap MotoGP 2022 di Jakarta

Mereka meminta agar parade pebalap ini dilakukan di Lombok karena memang lokasi sirkuitnya ada di sana. Namun, rencana ini masih digodok dan didiskusikan, antara jadi atau tidaknya.

Cuma yang pasti, kata Priandhi, MotoGP biasanya melakukan program CSR. Jadi, nanti sebelum MotoGP Mandalika, akan ada program bersih-bersih pantai oleh para pebalap.

Baca juga: Marc Marquez Tinggalkan Honda, Bergabung ke Gresini Racing


"Kali ini mereka ingin mengajak masyarakat lebih mencintai lingkungannya. Mereka pilih pantai, jalan bersama, menyapu pantai, pebalap yang menyapu," kata Priandhi.

Selain itu, Dorna dan para pebalap ingin menciptakan ekosistem baru pertumbuhan terumbu karang. Jadi, nanti ada program menanam terumbu karang agar makin asri di lautan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com