Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Wuling Cloud EV Sudah Terdaftar di Indonesia

Kompas.com - 04/10/2023, 15:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil listrik Wuling terpantau sudah terdaftar di Indonesia, tepatnya di dalam Pangkalan Data Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham RI.

Mobil baru Wuling tersebut merupakan Cloud EV yang sebelumnya sudah meluncur lebih dulu di global pada 10 Agustus 2023 lalu.

Pabrikan asal Tiongkok itu terpantau mendaftarkan merek Cloud EV dengan nomor permohonan DID2023081672 yang diumumkan pada 25 September 2023.

Tertulis nama dan alamat permohonan merek tersebut adalah SAIC GM Wuling Automobile Co., Ltd yang beralamat di Guangxi, China.

Baca juga: TikTok Shop Ditutup, Toko Aksesoris Otomotif Umbar Diskon

Pendaftaran merek atau paten memang tidak bisa dipastikan sebagai sinyal peluncuran produk, namun hal ini bisa jadi pintu masuk awal sebelum di pasarkan secara nasional.

Terlebih lagi, Wuling sebelumnya mengungkapkan bakal lebih banyak menjual mobil listrik murah di Indonesia. Sehingga, memberikan kesempatan masyarakat lebih luas untuk memilikinya.

Mobil listrik Wuling terpantau sudah terdaftar di Indonesia, tepatnya di dalam Pangkalan Data Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkuham RI.
pdki-indonesia.dgip.go.id Mobil listrik Wuling terpantau sudah terdaftar di Indonesia, tepatnya di dalam Pangkalan Data Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkuham RI.

“Kami akan meluncurkan semua produk (kendaraan listrik) tersebut dengan harga yang sangat menarik dan kami akan menggunakannya sebagai cara untuk merangsang permintaan,” ujar Vice President Wuling Indonesia Yan Kaili belum lama ini di Park Hyatt, Jakarta.

Berdasarkan spesifikasi di China, Wuling Cloud EV atau yang dikenal dengan Baojun Yunduo alias EQ100 memiliki dimensi panjang 4.295 mm, lebar 1.850 mm dan tinggi 1.652 mm.

Cloud EV merupakan MPV 5 seater dengan desain yang kompak dan futuristis, bagian lampu depan sudah dilengkapi dengan LED pada headlamp.

Mobil ini menawarkan dua pilihan jarak tempuh, yakni sepanjang 360 km dan 460 km, masing-masing disediakan oleh paket baterai lithium besi fosfat 37,9 kWh dan 50,6 kWh.

Wuling Cloud EVCarnewschina Wuling Cloud EV

Sementara di bagian interior dilengkapi dengan MID persegi panjang berukuran 8,8 inci dan head unit berbentuk floating 15,6 inci.

Konfigurasi standar lainnya termasuk pengenalan atau interaksi suara, kendali jarak jauh melalui aplikasi, kendali jelajah adaptif, dan sistem audio 6 speaker.

Baca juga: Estimasi Biaya Perbaikan Kaki-kaki Toyota Rush Bekas

Untuk trim paling tinggi mengadopsi desain kursi “cloud sofa”, dan kursi belakang dapat disesuaikan pada sudut 135 derajat untuk diubah menjadi 'cloud bed’.

Bicara soal harga Cloud EV dibanderol 95.800 Yuan atau sekitar Rp 207 juta sampai 123.800 Yuan atau sekitar Rp 268 juta untuk trim tertinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com