Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promo LMPV Oktober 2023, Livina dan Ertiga Diskon Puluhan Juta Rupiah

Kompas.com - 04/10/2023, 12:42 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabin lega, ruang bagasi luas, dan performa mesin yang bisa diandalkan jadi beberapa keunggulan mobil di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV).

Sesuai namanya, mobil LMPV merupakan versi ‘budget’ dari mobil Multi Purpose Vehicle (MPV), karena memiliki banderol yang jauh lebih murah.

Mobil LMPV bisa menjadi pilihan menarik bagi para konsumen, khususnya yang sudah berkeluarga, dan membutuhkan transportasi all in one dengan harga terjangkau.

Memasuki kuartal terakhir 2023 ini, banyak APM yang berlomba-lomba menawarkan diskon dan promo menarik khusus LMPV, untuk menggaet minat konsumen.

Baca juga: Biaya Pelihara Toyota Yaris Cross Hybrid 5 Tahun

Suzuki Ertigabanggawan Suzuki Ertiga

Penawaran pertama datang dari Nissan, yang memberikan diskon potongan harga antara Rp 10 juta dan Rp 35 juta untuk beberapa model Livina.

Seorang wiraniaga Nissan menjelaskan, diskon paling besar adalah untuk Nissan Livina vin 2022 alias tahun lalu. Namun perlu diingat, jumlah unitnya tidak banyak.

“Untuk Livina vin 2023 ada diskon Rp 10 juta, semua model. Vin 2022 sisa sedikit tapi unitnya masih ada, diskonnya Rp 35 juta,” ucapnya kepada Kompas.com, Selasa (3/10/2023).

Selanjutnya, ada pula diskon cukup besar dari Suzuki, yakni sebesar Rp 30 juta sampai Rp 32 juta untuk semua model Ertiga.

Baca juga: Promo SUV Ringkas, Creta Diskon Rp 35 Juta, HR-V Rp 25 Juta

Mitsubishi Xpander 2023KOMPAS.com/STANLY RAVEL Mitsubishi Xpander 2023

“Semua Ertiga dapat diskon dan ready stock. Diskon yang paling besar itu tipe SS, dapat potongan Rp 32 juta kalau SPK bulan ini,” kata wiraniaga Suzuki.

Tidak mau ketinggalan, Mitsubishi juga memberikan diskon potongan harga senilai Rp 13 juta sampai Rp 20 juta untuk semua model Xpander.

Menurut keterangan wiraniaga Mitsubishi, potongan harga tetap yang diberikan APM adalah Rp 13 juta, namun konsumen bisa melakukan negosiasi untuk menambah diskon.

“Nanti akan dibantu untuk pengajuan supaya bisa ada penambahan diskon, sampai sekitar Rp 7 juta, jadi kalau ditotal diskonnya Rp 20 juta,” ucapnya.

Baca juga: Hindari Kebiasaan yang Bikin Aki Motor Cepat Soak

Daihatsu Sigra di GIIAS 2023KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Daihatsu Sigra di GIIAS 2023

Penawaran terakhir datang dari Toyota, dengan potongan harga Rp 11 juta untuk model Avanza dan veloz.

Menurut wiraniaga Toyota, diskon ini bisa digunakan untuk memangkas down payment (DP) jika konsumen hendak membeli secara kredit.

Baca juga: Harga Baterai Hyundai Ioniq 5 Hampir Setengah Banderol Mobil

Toyota VelozKompas.com/AdityoWisnu Toyota Veloz

“Diskonnya bisa langsung dipakai untuk potong biaya DP, jadi nanti bisa sekalian ditentukan mau mengambil kredit berapa bulan,” ucapnya

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com