Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO KYM Trans Rilis 2 Bus Baru, Tampil Gagah Tanpa Gambar Hello Kitty

Kompas.com - 01/10/2023, 09:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) KYM Trans kembali meluncurkan bus anyar untuk memperkuat pelayanannya. Kali ini ada dua unit bus baru yang dirilis oleh PO KYM Trans. Hanya saja belum diketahui nantinya pelayanan bus pariwisata atau bus AKAP. 

Yang menarik perhatian adalah visual eksterior bus tampil beda dari bus PO KYM Trans yang selama ini identik dengan livery bergambar Hello Kitty.

Kali ini kedua bus baru tersebut tampil gagah tanpa ada karakter kartu kucing tersebut yang kerap menghiasi sekujur bodi bus

Masing-masing bus tampil dengan pilihan kelir yang berbeda yaitu putih dan juga hitam. Namun desain kedua bus menujukkan karakter yang gagah dan gahar baik itu dari livery dan juga aksen ornamen bus. 

Baca juga: Salah Kaprah, Kaca Film Gelap Tidak Bikin Kabin Jadi Sejuk

  

Bus baru PO KYM TransInstagram @Laksanabus Bus baru PO KYM Trans

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

Baca juga: Ada Varian Baru, Omoda Termurah Masih Jadi Tulang Punggung Chery

Gambar Hello Kitty yang kerap menghiasi bodi samping bus diganti dengan permainan livery dengan corak garis-garis. Namun tidak ketinggalan tulisan KYM Trans tetap menghiasi bodi samping bus. 

Secara spesifikasi, bus menggunakan bodi Legacy SR3 Suites Family rakitan Karoseri Laksana. Legacy SR3 Suites Family sendiri merupakan produk bodi bus milik Karoseri Laksana yang dirancang khusus untuk menjadi sleeper bus.

Seluruh kursi penumpang yang ada di dalam kabin menggunakan jenis kursi sleeper bus dengan model rebahan. Kursi terdiri atas dua dek dengan konfigurasi 2-1.  Sementara itu, kedua bus tersebut ditopang oleh sasis bus dari merek Hino.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com