Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Corolla Altis Bersolek, Fitur Makin Beragam

Kompas.com - 30/09/2023, 17:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Astra Motor (TAM) melakukan pembaruan pada sedan Corolla Altis belum lama ini. Ubahan yang dilakukan meliputi bagian eksterior sampai ke interior.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor Anton Jimmi Suwandy mengatakan, New Corolla Altis merupakan wujud nyata komitmen Toyota menghadirkan ever-better cars dengan semangat Let's Go Beyond.

"Toyota memberikan beberapa sentuhan pada eksteriornya yang dikenal sporty dan berkelas. Selain itu, di bagian interior juga dilengkapi dengan sentuhan pada entertainment system untuk mendukung kenyamanan berkendara yang telah menjadi keunggulannya selama ini,” jelas Anton dalam siaran resmi yang redaksi terima, Sabtu (30/9/2023).

Baca juga: Toyota Siapkan GR Corolla Terbaru, Interior Lebih Mewah

All New Corolla Altis TAM All New Corolla Altis

Saat ini ada dua pilihan tipe, yakni Corolla Altis 1,8 V CVT dan Corolla Altis 1,8 HEV CVT. Masih dibangun di atas platform TNGA, ubahan pada bagian eksterior bisa dibilang pemanis saja.

Bisa dilihat pada lower grille yang desainnya baru, pakai bilah horizontal yang membawa aura sporty. Kemudian ada desain baru di pelek yang berukuran 17 inci, kelihatan makin dinamis.

Pada bagian kabin, head unit di kedua tipe sekarang berukuran 9 inci, terintegrasi dengan enam speaker dengan berbagai fitur. Misal NFC (HEV) dan ada wireless Apple CarPlay dan Android Auto.

Baca juga: Mau Pasang Serat Karbon di Mobil, Harga mulai Rp 1,8 Juta

All New Corolla Altis TAM All New Corolla Altis

Kemudian pada bagian instrument cluster, kini dibekali dengan MID berukuran 12,3 inci dengan tiga tema, Casual, Smart, dan Sporty, bisa diganti sesuai mode berkendara.

Tersedia 3 slot USB-C yang dapat dimanfaatkan untuk mengisi daya gadget. Lalu ada Wireless Charger di konsol tengah dapat pula dinikmati oleh tipe Corolla Altis 1.8 V CVT.

Penggunaan sasis TNGA membuat Toyota dapat meningkatkan aspek safety ke tingkatan yang jauh lebih baik. Lebih lanjut, rem ABS+EBD+BA hadir bersama 7 airbags untuk melindungi penumpang. 

All New Corolla Altis TAM All New Corolla Altis

Advanced safety features lainnya adalah Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Blind Spot Monitor (BSM), dan Emergency Stop Signal pada semua tipe New Corolla Altis.

Fitur T Intouch memastikan pelanggan dapat terhubung dengan mudah kepada layanan berbasis digital lewat aplikasi mTOYOTA untuk memberikan rasa tenang saat berkendara. Terdapat 2 kategori layanan, yakni Safety & Convenience dan Peace of Mind.

Toyota melakukan penambahan fitur baru T Intouch yaitu Time Fencing, Speed Alert, Idle Alert, Guest Driver Alert, Driving Report, dan Safe Driving Reward.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fumitaka Kawashima menjelaskan, Corolla dikembangkan sebagai kendaraan yang berkualitas tinggi, tangguh dan prestis sejak pertama hadir di 1966.

"Sejalan visi Mobility for All, Toyota menghadirkan refinement pada New Corolla Altis sehingga memiliki overall look yang lebih active dan robust, di mana pelanggan dapat menikmati perjalanan yang semakin aman dan nyaman, serta berpartisipasi lebih jauh dalam menekan emisi karbon,” jelas Fumitaka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com