Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Targetkan 10.000 Unit XForce hingga Akhir 2023

Kompas.com - 29/09/2023, 10:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

DENPASAR, KOMPAS.com - Setelah melakukan debut global dalam ajang GIIAS 2023, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melanjutkan peluncuran XForce ke beberapa kota di Indonesia.

Mobil SUV yang bermain di segmen B bersama dengan beberapa rival lainnya, yakni Honda HR-V, Hyundai Creta, Suzuki Grand Vitara, dan Toyota Yaris Cross ini diklaim telah mendapat penerimaan positif dari masyarkat.

Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI mengatakan, penerimaan XForce terus meningkat setiap harinya sejak diluncurkan.

Baca juga: Debut Lokal Mitsubishi XForce di Pulau Dewata

"Karena datanya terus berjalan, untuk jumlah berapa pemesanannya sampai sekarang saya belum update. Tapi yang bisa saya katakan sudah lebih dari 2.000 unit," kata Tsuchida dalam konferensi pers peluncuran lokal XForce di Bali, Kamis (28/9/2023).

Mitsubishi XForce meluncur di BaliKOMPAS.com/STANLY RAVEL Mitsubishi XForce meluncur di Bali

Lebih lanjut Tsuchida menjelaskan, Mitsubishi Indonesia menargetkan penjualan XForce per bulan secara nasional mencapai 2.000 unit.

Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari dua tipe XForce yang dipasarkan, yakni Ultimate CVT yang jadi varian tertinggi dan Exceed CVT.

"Kalau dilihat sekarang kita punya (sisa waktu) tiga bulan sampai akhir tahun ini, jadi kalau 2.000 per bulan kita harap kurang lebih bisa mencapai 10.000 unit," ujar Tsuchida.

Baca juga: Toyota Siap Luncurkan Land Cruiser Mini, Calon Pesaing Suzuki Jimny

Mitsubishi XForce meluncur di Balimm Mitsubishi XForce meluncur di Bali

Sementara terkait soal target penjualan di Bali, Branch Manager Sun Motor Gariyo Slamet dan Tan Chandra GM Bumen Redja Abadi mengatakan, sebagai pendatang baru dengan beragam kelebihan yang dimiliki XForce, diupayakan penjualannya bisa sebanyak mungkin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com