Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Honda N-Van e Versi Produksi Mirip dengan Konsep

Kompas.com - 29/09/2023, 07:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda N-Van e versi produksi siap memulai debut di Jepang pada musim semi 2024 mendatang.

Dikutip dari Carscoops, Jumat (29/9/2023), secara tampilan, versi produksi kei car Honda ini terlihat sangat mirip dengan model prototype, kecuali pada kisi-kisi yang didesain ulang yang menjadi tempat pengisian daya, yang terbuat dari material plastik.

Pada bagian interior, layout kabin mirip dengan Honda N-Box, meskipun bahan yang digunakan di sekitar kabin mempertahankan tampilan utilitariannya.

Baca juga: Intip Bus Pariwisata Mewah Punya PO Primajasa

N-Van e juga akan mendapat teknologi Honda Connect pada varian tertentu, Honda Sensing ADAS, dan airbag samping yang merupakan yang pertama untuk segmen light commercial vehicle (LCV).

Honda N-VAN evDoc Carscoops Honda N-VAN ev

Paket baterai Honda N-Van e terpasang di bagian bawah mobil dengan gandar listrik yang diperkecil. Hasilnya, kabin terasa lapang dan bagian lantai tetap rata.

Baca juga: Meluncur Besok, Simak Bocoran Chery Omoda 5 GT

Honda belum mengumumkan spesifikasi output dari motor listrik N-Van e, namun perusahaan otomotif asal Jepang ini menargetkan N-van e memiliki jarak tempuh WLTC lebih dari 210 Km.

Pengisian daya penuh akan memakan waktu sekitar 5 jam dari stop kontak 6 kW. Sementara berkat Konektor Catu Daya Honda (AC), baterai dapat memberi daya pada peralatan listrik dengan output 1.500 W.

Honda akan memamerkan N Van e di Japan Mobility Show 2023 di Tokyo pada Oktober mendatang. Tahun lalu Honda menyebutkan harga awal yang ditargetkan sebesar 1 juta Yen atau sekitar Rp 100 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com