Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Siapkan GR Yaris Facelift, Mesin Lebih Bertenaga

Kompas.com - 26/09/2023, 07:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota sedang mempersiapkan GR Yaris facelift yang akan diluncurkan 2024.

Hot hatch Toyota ini dikabarkan akan mendapat peningkatan dari sisi eksterior, interior, tenaga hingga pilihan transmisi matik untuk pertama kalinya.

Dikutip dari Carscoops, Senin (25/9/2023), mesin GR Yaris disebut akan mengalami peningkatan, sehingga bisa menghasilkan performa yang sama dengan GR Corolla.

Baca juga: Alasan Sopir Truk Pasrah Kasih Jatah untuk Pungli

Sebagai informasi GR Yaris yang dijual saat ini menggunakan mesin turbo tiga silinder 1.600 cc yang mampu menghasilkan tenaga 257 Hp. Jika mendapatkan peningkatan tenaga yang sama seperti GR Corolla, output GR Yaris terbaru bisa mencapai 300 Hp dan torsi 370 Nm.

Toyota GR YarisTAM Toyota GR Yaris

Selain itu, GR Yaris terbaru juga kabarnya akan mendapat pilihan transmisi otomatis 8 percepatan. Ini tentu menjadi pilihan baru bagi pencinta GR Yaris, sebab, sejak tiga tahun lalu diluncurkan, produsen otomotif raksasa asal Jepang itu hanya menyediakan pilihan transmisi manual enam percepatan.

Baca juga: Enggak Asal Berhenti, Sopir Harus Tahu 4 Jenis Rem pada Truk

Adapun dari sisi eksterior, disebutkan tidak terlalu banyak perubahan, di mana hanya ada pembaruan pada bagian bumper dan spoiler. Sementara dari sisi interior, kabarnya GR Yaris bakal meninggalkan analog pada MID dan menggantinya dengan digital seperti yang ada pada GR Corolla.

Produksi GR Yaris terbaru dikabarkan siap dimulai pada awal 2024 mendatang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com