Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Maut di Bawen, Truk Tabrak Banyak Kendaraan di Lampu Merah

Kompas.com - 23/09/2023, 21:34 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kecelakaan maut truk kembali terjadi. Kali ini satu unit truk menabrak sejumlah kendaraan bermotor roda dua dan roda empat di exit Tol Bawen Kabupaten Semarang, Sabtu (23/9/2023). 

Detik-detik insiden kecelakaan itupun beredar di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun Instagram bernama @awreceh.id.

Dalam tayangan itu, terlihat truk yang melaju tanpa kendali saat melewati lampu merah hingga menabrak banyak kendaraan. Kecelakaan fatal ini diduga terjadi karena truk mengalami rem blong.

Baca juga: Truk Tangki Alami Rem Blong Tabrak Karnaval Mojokerto

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ???????????????????? ???????????????????? (@awreceh.id)

 

"Truk yang melaju dari arah Semarang ke Solo, dari atas itu, sekira di depan Dusun Semilir sudah menyalakan klakson dengan keras," ucap saksi mata bernama Nardi, dikutip dari Kompas.com, Sabtu (23/9/2023).

Nardi melanjutkan, sejumlah pengendara yang berhenti di lampu merah itu tidak menepi karena fokus pada traffic light, hingga akhirnya kecelakaan nahas itu terjadi.

Baca juga: Pecah Telur, Marc Marquez Kembali Podium di MotoGP India 2023

Akibat kecelakaan tersebut, puluhan sepeda motor dan mobil pribadi mengalami kerusakan yang parah. Bahkan, terlihat sepeda motor ada yang terbakar dan dalam kondisi hancur tak berbentuk. 

Sebagai informasi, kecelakaan akibat truk mengalami rem blong bukan yang pertama kalinya terjadi.

Sebelumnya kecelakaan maut serupa juga sempat terjadi di Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur dan di Jalan Alternatif Transyogi Cibubur, tepatnya di depan Mitra 10 dan CBD Cibubur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com