Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masalah Visa Sudah Aman, Balap MotoGP India Sesuai Jadwal

Kompas.com - 22/09/2023, 06:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Masalah Visa MotoGP India 2023 yang dialami sejumlah pebalap, termasuk Marc Marquez, dan ribuan kru lainnya, akhirnya telah mencapai titik terang.

Para pebalap dan kru sudah memegang Visa masing-masing, sehingga bisa langsung terbang ke New Delhi untuk mengikuti MotoGP India 2023.

Puluhan kru Honda yang tertahan bersama Marc Marquez pun, juga dipastikan telah berangkat dengan pesawat masing-masing.

Baca juga: BRIN Buka Suara Soal Penemuan Teknologi Nikuba

Golden visa adalah visa yang diberikan sebagai dasar pemberian izin tinggal dalam jangka waktu 5 sampai 10 tahun dalam rangka mendukung perekonomianiStockPhoto/belterz Golden visa adalah visa yang diberikan sebagai dasar pemberian izin tinggal dalam jangka waktu 5 sampai 10 tahun dalam rangka mendukung perekonomian

Fairstreet Sports yang menjadi promotor Grand Prix, juga telah mengklarifikasi terkait masalah yang diklaim sudah selesai ini.

"Kami mendapat informasi tertundanya proses Visa ini. Kami ingin memberitahukan bahwa kami telah bekerja sekuat tenaga," demikian tertulis dalam pernyataan resmi Fairstreet Sports, dilansir dari Crash (21/9/2023).

Sayangnya masih ada sebagian Visa yang belum keluar, namun diharapkan selesai setelah dilakukan upaya percepatan. Proses percepatan ini dilakukan langsung oleh tim khusus yang dibentuk oleh promotor lokal.

Baca juga: Konversi Motor Listrik Pakai Regenerative Brake, Justru Cepat Jebol!

"Hampir 500 Visa bermasalah sudah diselesaikan, dan masih banyak lainnya yang akan disegerakan," lanjut pernyataan tersebut.

"Ada tim khusus untuk menangani Visa untuk seluruh pembalap, tim dan teknisi yang bermasalah secepat mungkin. Insiden ini tidak diduga dan kami melakukan apapun untuk segera menyelesaikannya," jelasnya.

Fairstreet sangat percaya diri seluruh kru dan pembalap yang masih menunggu Visa, akan tiba di India tepat waktu tanpa melewatkan satu sesi pun.

Baca juga: Warisan Soebronto Laras di Otomotif, Motor Legendaris sampai Mobnas

"Kami memahami pentingnya pengalaman lancar dari seluruh partisipan dan penonton, serta pentingnya memastikan semua bersabar dan kooperatif dengan kami dan para staff," kata Fairstreet Sports.

"Kami yakin seluruh Visa yang masih tertahan akan terproses segera dan semuanya bisa datang ke India tepat waktu dan aman," lengkap pernyataan tersebut.

Sebagai informasi, rangkaian MotoGP seri ke-13 yang digelar di Sirkuit Buddh, India resmi dimulai Jumat, (22/9/2/2023).

Sementara itu, sesi kualifikasi dan sprint race bakal berlangsung pada Sabtu (23/9/2023) siang hingga sore hari. Lalu balapan utama kelas MotoGP dimulai pada Minggu (24/9/2023) pukul 17.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com