Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Masalah Visa Sudah Aman, Balap MotoGP India Sesuai Jadwal

JAKARTA, KOMPAS.com – Masalah Visa MotoGP India 2023 yang dialami sejumlah pebalap, termasuk Marc Marquez, dan ribuan kru lainnya, akhirnya telah mencapai titik terang.

Para pebalap dan kru sudah memegang Visa masing-masing, sehingga bisa langsung terbang ke New Delhi untuk mengikuti MotoGP India 2023.

Puluhan kru Honda yang tertahan bersama Marc Marquez pun, juga dipastikan telah berangkat dengan pesawat masing-masing.

Fairstreet Sports yang menjadi promotor Grand Prix, juga telah mengklarifikasi terkait masalah yang diklaim sudah selesai ini.

"Kami mendapat informasi tertundanya proses Visa ini. Kami ingin memberitahukan bahwa kami telah bekerja sekuat tenaga," demikian tertulis dalam pernyataan resmi Fairstreet Sports, dilansir dari Crash (21/9/2023).

Sayangnya masih ada sebagian Visa yang belum keluar, namun diharapkan selesai setelah dilakukan upaya percepatan. Proses percepatan ini dilakukan langsung oleh tim khusus yang dibentuk oleh promotor lokal.

"Hampir 500 Visa bermasalah sudah diselesaikan, dan masih banyak lainnya yang akan disegerakan," lanjut pernyataan tersebut.

"Ada tim khusus untuk menangani Visa untuk seluruh pembalap, tim dan teknisi yang bermasalah secepat mungkin. Insiden ini tidak diduga dan kami melakukan apapun untuk segera menyelesaikannya," jelasnya.

Fairstreet sangat percaya diri seluruh kru dan pembalap yang masih menunggu Visa, akan tiba di India tepat waktu tanpa melewatkan satu sesi pun.

"Kami yakin seluruh Visa yang masih tertahan akan terproses segera dan semuanya bisa datang ke India tepat waktu dan aman," lengkap pernyataan tersebut.

Sebagai informasi, rangkaian MotoGP seri ke-13 yang digelar di Sirkuit Buddh, India resmi dimulai Jumat, (22/9/2/2023).

Sementara itu, sesi kualifikasi dan sprint race bakal berlangsung pada Sabtu (23/9/2023) siang hingga sore hari. Lalu balapan utama kelas MotoGP dimulai pada Minggu (24/9/2023) pukul 17.00 WIB.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/09/22/064200115/masalah-visa-sudah-aman-balap-motogp-india-sesuai-jadwal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke