Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Platform Jual Beli Mobil Bekas Ini Tawarkan Kemudahan Trade In

Kompas.com - 20/09/2023, 18:51 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform jual-beli mobil bekas Goodcar.id, diklaim sukses meningkatkan nilai jual kembali jajaran produk yang dipasarkan Indomobil Group.

Hal ini membuat calon konsumen tak lagi perlu khawatir, karena nilai jual kendaraannya bisa terjaga atau stabil ketika ingin melakukan trade in.

Selain itu, konsumen bisa mendapatkan ragam merek mobil bekas sampai melakukan proses tukar tambah secara online melalui situs resminya.

Calon konsumen tinggal mencari unit sesuai lokasi, melihat informasi detail mobil, mengatur pertemuan untuk pengecekan, juga melakukan proses simulasi kredit secara online. Bahkan tersedia fitur perbandingan yang dapat membantu dalam mengambil keputusan.

Baca juga: Serupa tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Eksterior Omoda 5 GT

Irfan, IT and Product Head mengatakan, dasar dari platformnya merupakan perusahaan berbasis teknologi yang melengkapi ekosistem Indomobil Grop, khususnya di bidang penjualan mobil bekas.

Jual beli mobil bekasDok. Goodcar.id Jual beli mobil bekas

"Dengan bantuan teknologi yang kami bangun sendiri, kami berhasil mengintegrasikan rantai stok dengan penjualan unit mobil bekas seluruh Indonesia. Hal ini akan membantu Goodcar.id menjangkau market yang lebih luas," kata Irfan dalam keterangan resminya, Rabu (20/9/2023).

Lebih lanjut dijelaskan, adanya fitur-fitur yang disediakan dapat membantu konsumen yang ingin membeli mobil sesuai kemampuan. Belum lagi ditambah dengan keakuratan serta transparasi informasi soal kendaraan yang diinginkan.

Untuk menunjang kemudahan bertransaksi, platform ini juga telah menjalin banyak kemitraan yang memberikan keuntungan konsumen. Seperti potongan harga untuk layanan purna jual, pilihan pembiayaan yang menguntungkan, dan layanan perawatan di bengkel rekanan.

Baca juga: Daftar Bengkel Uji Emisi Gratis Mitsubishi di Jakarta

Carla, Business Development and Partnership Head Goodcar.id mengatakan, kolaborasi dengan banyak mitra dilakukan untuk membangun pengalaman konsumen. Contoh seperti relasi dengan Bengkel Bos yang punya jaringan cukup luas di Indonesia untuk memberikan layanan eksklusif bagi pelanggan.

"Ini termasuk layanan cuci mobil gratis sebanyak 3 kali, potongan khusus untuk jasa servis sebesar 30 persen dan potongan harga spesial untuk pembelian produk oli hingga 15 persen. Kami hadir untuk memberikan keuntungan nyata kepada setiap konsumen," ucap Carla.

Konsumen yang sedang mencari mobil bekas menggunakan platform ini, bisa memanfaatkan berbagai penawaran menarik. Dari promo DP Rp 5 jutaan sampai cicilan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com