Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Chery Omoda 5 Varian Baru, Mesin Turbo Kapasitas Lebih Besar

Kompas.com - 13/09/2023, 19:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) siap meluncurkan varian baru dari Omoda 5.

Varian baru ini kabarnya bakal diberi nama Omoda 5 GT yang akan hadir dengan performa lebih agresif serta fitur keselamatan lebih lengkap.

Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI) Harry Kamora mengatakan, Chery Omoda 5 varian baru akan diluncurkan sekitar akhir September 2023. 

“Akhir bulan ini (kita akan launching),” ucap Harry saat ditemui di Qbig BSD, Tangerang, Rabu (13/9/2023).

Baca juga: Mobil Listrik Pertama Xiaomi Bernama Modena, Meluncur Tahun Depan

Bicara soal dapu pacu yang digunakan, Harry mengatakan, Omoda 5 GT akan dibekali mesin 1.600 cc turbo. Artinya lebih besar 100 cc dari yang digunakan model saat ini.

“Semua mesin Chery kita itu sudah menggunakan turbo, untuk yang baru ini pakai mesin 1.600 cc turbo. Nanti ada pilihan All Wheel Drive (AWD) dan Front Wheel Drive (FWD),” kata Harry.

Omoda 5 FamilyChery Omoda 5 Family

Sayang untuk spesifikasi lebih jauh, Harry masih enggan berbicara lebih detail mengenai varian baru dari keluarga Omoda 5 itu.

Sebelumnya Chery mengungkapkan bahwa varian Omoda 5 ini akan disematkan mesin dengan teknologi terbaru yang akan memberikan performa tinggi serta akselerasi yang lebih responsif.

Baca juga: Motor Listrik Honda Masih Proses Menuju TKDN 40 Persen

Pengembangan pada sistem transmisinya juga dilakukan untuk memberikan sensasi yang berbeda dibandingkan Omoda 5 saat ini.

Selain itu, ada juga fitur ADAS yang lebih lengkap dan sudah mendapatkan sertifikasi A-NCAP bintang lima. Kabarnya Chery Omoda 5 varian baru ini bakal dibanderol dengan harga Rp 480 juta.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com