Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Ioniq 5 Kini Dilengkapi Teknologi Hyundai Bluelink

Kompas.com - 13/09/2023, 15:40 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) melengkapi Ioniq 5 dengan teknologi canggih. Mobil listrik tersebut sekarang sudah bisa dikoneksikan dengan aplikasi Hyundai Bluelink.

Fitur tersebut tadinya hanya ada pada Creta, Palisade, Stargazer, dan Stargazer X. Sekarang, Ioniq 5 juga tidak ketinggalan canggih dari kelima model tersebut.

Baca juga: Hyundai Ioniq 5 Jadi Andalan Paspampres, Lead Car Rombongan KTT ASEAN

Pembaharuan ini juga dilengkapi dengan 19 fitur terbaru yang khusus diprogram untuk Ioniq 5 untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik di setiap kebutuhan mobilitas pelanggan.

Hyundai Ioniq 5 BluelinkKompas.com/Donny Hyundai Ioniq 5 Bluelink

Woojune Cha, Presiden Direktur PT HMID, mengatakan, Hyundai berkomitmen untuk terus mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia dan menghadirkan pengalaman mobilitas masa depan melalui electric vehicle (EV) bagi masyarakat luas.

"Maka dari itu, kami juga terus berupaya menghadirkan inovasi dan teknologi terkini yang memberikan manfaat lebih bagi konsumen,” ujar Woojune, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Hyundai Ioniq 5 N Siap Dijual, Kisaran Harga Rp 1 Miliar

Woojune menambahkan, kehadiran Hyundai Bluelink di Ioniq 5 diharapkan akan semakin memberikan kenyamanan, keamanan, dan kemudahan berkendara yang lebih lengkap bagi konsumen.

Hyundai Ioniq 5 BluelinkKompas.com/Donny Hyundai Ioniq 5 Bluelink

Dengan adanya Hyundai Bluelink, beberapa fitur pada Ioniq 5 bisa diaktifkan hanya melalui aplikasi. Salah satunya adalah fitur Remote Start & Stop Climate Control untuk menyalakan, mematikan, serta mengatur suhu di dalam kabin langsung dari aplikasi.

Untuk pengisian daya yang lebih seamless, kini pengguna bisa membuka dan menutup pintu pengisian daya langsung dari aplikasi Hyundai Bluelink dengan fitur Remote Open & Close Charging Door. Pengguna juga dapat memulai dan menghentikan pengisian daya langsung dari aplikasi Hyundai Bluelink melalui fitur Remote Start & Stop Charging.

Hyundai Ioniq 5 BluelinkKompas.com/Donny Hyundai Ioniq 5 Bluelink

Kemudian, ada pula fitur EV Service yang memungkinkan pengguna mengatur batas pengisian daya, mengatur notifikasi sebelum pengisian daya selesai, dan memonitor konsumsi energi yang digunakan.

Dengan menggunakan Hyundai Bluelink, pengguna Ioniq 5 juga bisa memantau langsung status pengisian daya dengan mudah.

Melalui fitur Charging Status, pengguna bisa melihat dan memantau berbagai indikator seperti Charging Port Connection Status, Battery Level, Scheduled Charging On/Off, Scheduled Climate Control On/Off, dan Charging Door Open/Close.

Sebelumnya, Hyundai memasarkan Ioniq 5 dengan empat varian, yakni Prime Standard Range, Prime Long Range, Signature Standard Range, dan Signature Long Range. Sekarang, terdapat empat tambahan varian lagi, berikut ini daftar beserta harganya:

Hyundai Ioniq 5 Bluelink Prime Standard Range: Rp 759 juta (OTR Jakarta)
Hyundai Ioniq 5 Bluelink Prime Long Range: Rp 800 juta (OTR Jakarta)
Hyundai Ioniq 5 Bluelink Signature Standard Range: Rp 820 juta (OTR Jakarta)
Hyundai Ioniq 5 Bluelink Signature Long Range: Rp 870 juta (OTR Jakarta)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com