Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promo LMPV Awal September 2023, Suzuki Ertiga Hybrid Diskon Rp 33 Juta

Kompas.com - 05/09/2023, 18:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen mobil Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) banyak diminati masyarakat, karena menawarkan kabin lega dan performa cukup tangguh.

Mobil LMPV juga umumnya memiliki banderol yang jauh lebih terjangkau, jika dibandingkan dengan kelas Multi Purpose Vehicle (MPV).

Pada periode awal bulan, APM biasa menawarkan promo dan diskon menarik untuk menggoda konsumen. Potongan harga yang ditawarkan juga cukup besar, bahkan mencapai puluhan juta rupiah.

Salah seorang sales Suzuki Jakarta menjelaskan, diskon untuk semua varian Ertiga, termasuk hybrid, berkisar antara Rp 30 juta sampai Rp 33 juta.

Baca juga: Dapat Subsidi Rp 7 Juta, Cek Pilihan Motor Listrik di Bawah Rp 10 Juta

Mitsubishi Xpander 2023KOMPAS.com/STANLY RAVEL Mitsubishi Xpander 2023

“Untuk Suzuki Ertiga memang yang paling banyak diskonnya. Ada Rp 30 juta untuk tipe GL, Rp 33 juta untuk GX dan SS. Ertiga Hybrid juga diskon,” ucapnya saat dihubungi Kompas.com, Selasa (5/9/2023).

Mitsubishi juga memberlakukan diskon Rp 30 juta untuk semua model Xpander dengan VIN 2022, mulai GLS sampai Ultimate.

“Diskonnya untuk VIN lama memang besar, karena buat menghabiskan stok. Produknya terbatas, tapi masih ada beberapa,” ucap seorang sales Mitsubishi.

Diskon untuk VIN 2022 juga diterapkan Nissan, yakni sebesar Rp 38 juta untuk Livina VE At. Potongan harga ini langsung memangkas harga OTR.

Baca juga: Selain Kendaraan Bermotor, Ada Banyak Sumber Polusi Lainnya

Nissan Livina yang meluncur Februari 2019 saat melewati jalur trans KalimantanKOMPAS.com/Dio Nissan Livina yang meluncur Februari 2019 saat melewati jalur trans Kalimantan

“Unitnya terbatas, jadi ada diskon Rp 38 juta khusus untuk VIN 2022. Pembeliannya bisa cash atau kredit,” kata tenaga penjual Nissan.

Selain itu ada pula Toyota, yang memberlakukan diskon Rp 12 juta untuk Calya dan Rp 13 juta untuk Avanza. Ada pula tambahan diskon sebesar Rp 1 juta jika membeli secara cash.

“Kalau mau kredit, nanti potongan harganya bisa dipakai untuk diskon atas (potongan harga OTR) atau diskon bawah (potongan DP),” kata sales Toyota.

Terakhir, Daihatsu juga memberikan promo potongan harga sebesar Rp 11 juta untuk semua model Sigra. Diskon tersebut disebut bisa bertambah setelah negosiasi.

Baca juga: Ini Dampak Buruk Mobil Diesel Modern Minum Solar Murah

Toyota Calya 1.2 G AT di GIIAS 2023KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Toyota Calya 1.2 G AT di GIIAS 2023

“Nanti kami (sales) akan bantu negosiasi juga, kemungkinan bisa dapat tambahan diskon sampai Rp 2 juta lagi, jadi totalnya diskon Rp 13 juta,” kata sales Daihatsu.

Sebagai referensi, berikut daftar harga Mobil LMPV di untuk OTR Jabodetabek :

Suzuki

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com