Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/09/2023, 16:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sama dengan banderol low cost green car alias LCGC, segmen mobil kota alias city car juga tak mengalami perubahan memasuki September 2023.

Melihat dari daftar harga masing-masing merek yang memasarkan city car di situs resminya, ternyata masih sama dengan awal Agustus lalu.

Generasi terbaru dari Toyota Agya GR Sport yang kini telah menggunakan transmisi CVT menjadi city car dengan harga paling mahal, yakni Rp 253,5 juta.

Baca juga: Adu Harga LCGC per September 2023, Siapa Paling Murah?

Dibandingkan Brio RS yang juga belum lama bersolek dengan harga Rp 246,4 juta, selisihnya cukup lumayan dengan Agya GR Sport, yakni Rp 7,1 juta.

Suzuki IgnisKompas.com/Nanda Suzuki Ignis

Termasuk juga untuk yang versi manual, Agya masih lebih mahal sekitar Rp 1 jutaan dibandingkan Brio RS versi terendah atau manual.

Sementara untuk pilihan city car dengan harga terjangkau di hadirkan Daihatsu melalui Sirion. Mobil CBU Malaysia ini dijual dari Rp 228,85 juta untuk tipe X CVT dan Rp 238,05 juta untuk R CVT.

Paling murah, dihadirkan oleh Suzuki melalui S-Presso dan Ignis. Kedua mobil asal India ini ditawarkan dengan banderol yang sangat kompetitif.

Baca juga: Recall Motor Suzuki, Konsumen Ditunggu di Bengkel Resmi

Booth Daihatsu di GIIAS 2023 menampilkan Sigra dan SirionKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Booth Daihatsu di GIIAS 2023 menampilkan Sigra dan Sirion

Untuk Ignis mulai Rp 212 juta hingga Rp 224 juta. Sementara bagi yang mencari mobil kota dengan harga di bawah Rp 200 juta, bisa melirik S-Presso yang ditawarkan Suzuki dari Rp 168,3 juta hingga Rp 178,3.

Lebih lengkapnya, berikut daftar harga city car on the road Jakarta per September 2023 :

Toyota

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com