Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isuzu Siap Meluncurkan D-Max EV pada 2025

Kompas.com - 28/08/2023, 16:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu model andalan Isuzu adalah pikap kabin ganda D-Max. Mobil ini rencananya akan dibuat versi listriknya dan akan meluncur pada 2025.

Dikutip dari Asia.nikkei.com, Senin (28/8/2023), Isuzu Motors berencana untuk memperkenalkannya di Thailand. Selain itu, basis produksinya juga kabarnya akan dilakukan di Negeri Gajah Putih tersebut.

Baca juga: Isuzu Menuju Zero ODOL dan Ciptakan Kendaraan Laik Jalan

Selain Thailand, D-Max EV juga kabarnya akan diluncurkan di Norwegia. Pada 2021, Isuzu sudah merencanakan untuk meluncurkan truk dan pikap dengan rendah emisi pada 2030.

Rencana Isuzu untuk meluncurkan D-Max EVDok. Isuzu Motors Rencana Isuzu untuk meluncurkan D-Max EV

Takashi Hata, Managing Director Tri Petch Isuzu Sales, mengungkapkan, rencana pengembangan kendaraan listrik di negara lain harus mempertimbangkan kebutuhan konsumen. Meskipun, Isuzu sudah meluncurkan Elf EV di Jepang pada awal Maret lalu.

Dengan Toyota mempersiapkan Hilux Revo berteknologi hybrid, diyakini juga Isuzu akan melakukan langkah yang sama. Kemungkinan besar, akan meluncur juga D-Max Hybrid untuk menjadi kompetitor.

Baca juga: Truk Pikap Isuzu Bergaya Hotel Jadi Pemenang Kontes Modifikasi

All New Isuzu D-MaxKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI All New Isuzu D-Max

Versi purwarupa D-Max EV dikabarkan sedang dalam pengembangan. Isuzu tidak hanya akan menjualnya di Thailand, tapi berencana juga untuk menyasar pasar Eropa.

Tak menutup kemungkinan akan menjajaki juga pasar otomotif nasional. Pikap kabin ganda D-Max juga dipasarkan di Indonesia. Meskipun, saat ini PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) masih belum mendatangkan generasi terbarunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com