Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isuzu Umumkan Pemenang Kompetisi Desain Poster Bertemakan SDG 2030

Kompas.com - 17/08/2023, 13:12 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com -  PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sebagai agen pemegang merek (APM) kendaraan niaga Isuzu di Indonesia mengumumkan nama-nama pemenang dari lomba desain poster antar pelajar di GIIAS 2023, Rabu (16/8/2023). 

Muhammad Ichsan Fajrianto, CSR Working Group Leader of Isuzu Supply Chain Partner mengatakan, tahun ini tema desain poster yang dilombakan adalah Sustainable Development Goals (SDG) 2030.

“Kompetisi poster dengan tema SDG 2030 yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran terhadap 17 poin dari SDG 2030 di kalangan pelajar,” kata Ichsan di booth Isuzu, hall 3, ICE, BSD, Tangerang, Rabu (16/8/2023).

Baca juga: Pilihan Coolant Radiator Baru di GIIAS 2023

Secara umum, program ini memiliki tujuan untuk menyelesaikan permasalahan sosial dan ekonomi di negara yang membutuhkan bantuan. Maka dari itu, pemilihan teman SDG sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dunia. 

Pemenang lomba desain poster Isuzu di GIIAS 2023KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Pemenang lomba desain poster Isuzu di GIIAS 2023

“Dalam rentang waktu satu bulan kami telah menerima poster sebanyak 104, yang dikirimkan dari kota-kota di wilayah nasional Indonesia. Dari kota yang paling barat, kami menerima poster dari kota Aceh dan dari yang paling timur adalah kota Palopo di Sulawesi Selatan,” kata Ichsan.

Baca juga: Mitsubishi Canter Edisi Spesial di GIIAS 2023, Makin Banyak Fitur

Penilaian gambar dinilai berdasarkan, kesesuaian dengan Tema SDG 2030, mengandung unsur Isuzu, imajinasi desain poster, dan desain poster tidak mengandung SARA, pornografi.

Adapun nama-nama pemenang pemenang lomba poster Isuzu 2023 yakni Ameera Ascharya Putri Caniya dari SMAN 1 Surakarta sebagai juara pertama, Arini Laksmi Putri dari Regina Pacis Bogor juara kedua dan Muhammad Fauzan dari SMK Pratama Mulya Karawang juara ketiga. 

Sementara itu, predikat The Most Creative yakni Khaisha Hauzan Kamal SMA 63 Jakarta dan The Most Favorite yaitu Muhammad Dammar Yudistio dari SMKN 6 Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com