Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Marquez Ungkap Keinginan Bertahan Bersama Gresini Musim Depan

Kompas.com - 12/07/2023, 10:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabalap MotoGP Alex Marquez mengungkapkan keinginannya untuk tetap bersama Ducati di 2024 mendatang.

Seperti diketahui, kontrak Alex Marquez bersama Ducati akan habis pada akhir musim 2023. Belum diketahui secara pasti apakah kontrak Alex bersama tim pabrikan dari Italia itu akan diperpanjang atau tidak di musim 2024.

Namun, melihat pencapaiannya di musim 2023, adik kandung Marc Marquez ini optimistis bakal melanjutkan perjalanannya bersama Gresini, musim depan.

Baca juga: Hari Pertama Operasi Patuh 2023, Polisi Tindak 15.588 Kendaraan

“Dari putaran pertama saya cukup cepat dan cukup percaya diri dengan motornya. Keraguan hilang sama sekali dan apa yang Anda lakukan dengan motor terlihat pada waktu balapan. Saya dapat menemukan batasannya di mana-mana,” ucap Alex, dikutip dari Crash, Rabu (12/7/2023).

Seperti diketahui, rider asal Spanyol itu tampil cukup kompetitif di musim 2023. Bahkan Alex sudah berhasil mempersembahkan satu podium untuk Gresini Ducati di musim ini, tepatnya pada MotoGP Argentina.

Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Argentina 2023 di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Terkini, Alex Marquez akan kembali tampil dalam rangkaian MotoGP Amerika 2023 di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat, 14-16 April 2023.Dok. Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Argentina 2023 di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Terkini, Alex Marquez akan kembali tampil dalam rangkaian MotoGP Amerika 2023 di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat, 14-16 April 2023.

Rider yang identik dengan nomor motor 73 itu yakin bisa terus melanjutkan tren positifnya bersama Ducati di musim mendatang. Alex mengatakan, dirinya hanya perlu memberikan hasil yang lebih baik lagi di sisa musim 2023 ini.

"Tujuannya adalah untuk membuat beberapa podium dan pole position. Jadi, Anda harus selalu menambahkan lebih banyak tujuan selama musim ini,” kata Alex.

Baca juga: Bus Listrik Buatan Lokal Belum Bisa Jadi Transportasi Publik

"Jika kami melakukan hal-hal ini dengan cara yang tepat, kami akan memiliki lebih banyak opsi atau peluang untuk memenangkan balapan pertama saya di MotoGP. Saya sangat senang dengan keberadaan saya dan saya ingin melanjutkan di tim ini dan dengan Ducati tahun depan,” lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com