Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Gelora E di GIIAS 2023, Tampil Premium dengan Captain Seat

Kompas.com - 19/08/2023, 12:35 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Sokonindo Automobile bekerja sama dengan Cahaya Kurnia Mandiri (CKM) menghadirkan DFSK Gelora E Luxury VIP di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

CKM sendiri dikenal sebagaiu perusahaan karoseri dengan pengalaman panjang di dunia interior kendaraan. Melalui racikan CKM, interior DFSK Gelora E dibuat semakin mewah.

Ada beberapa penyematan fitur dan aksesori tambahan untuk memaksimalkan kenyamanan penumpang selama perjalanan. Konfigurasi kabin juga mengalami cukup banyak ubahan.

Satu ubahan nampak dengan ditambahnya captain seat di baris tengah dan sudah dilapisi material kulit premium.

Baca juga: Tanpa Modifikasi, Daihatsu Terios Kembali Diajak Keliling Indonesia

Kolaborasi Sokonindo dan Karoseri CKM, hadirkan DFSK Gelora E VIP Luxury. Pakai Captain seat, Harga mulai Rp 593 jutaDFSK Kolaborasi Sokonindo dan Karoseri CKM, hadirkan DFSK Gelora E VIP Luxury. Pakai Captain seat, Harga mulai Rp 593 juta

Jok yang digunakan juga sudah dilengkapi dengan pengaturan elektrik untuk foot rest dan arm rest, serta konsol box untuk meletakan berbagai barang.

Privasi penumpang juga terjamin karena CKM menghadirkan dinding partisi yang dilengkapi dengan TV LED 32 inci berkemampuan android. Tidak lupa juga audio yang berkualitas dan dilengkapi dengan fitur karaoke sebagai hiburan khusus selama perjalanan.

Kesan mewah kemudian ditonjolkan melalui penggunaan vinyl motif kayu di lantai, dan plafon yang sudah di modifikasi secara khusus dengan penambahan ambient light.

Sedangkan untuk performanya tidak mengalami perubahan, karena CKM memfokuskan peningkatan kualitas kenyamanan interior.

Baca juga: Komentar Masyarakat Usai Jajal Mobil Listrik Neta V

Kolaborasi Sokonindo dan Karoseri CKM, hadirkan DFSK Gelora E VIP Luxury, Harga mulai Rp 593 jutaDFSK Kolaborasi Sokonindo dan Karoseri CKM, hadirkan DFSK Gelora E VIP Luxury, Harga mulai Rp 593 juta

Baterai masih menggunakan teknologi Lithium-ion dengan kapasitas 42 kWH, dengan dukungan fast charging sehingga pengisian daya 20-80% hanya membutuhkan waktu 80 menit.

Achmad Rofiqi, Deputy Head Sales and Marketing PT Sokonindo Automobile menjelaskan, adanya kolaborasi unik ini bertujuan untuk menonjolkan keunggulan-keunggulan yang ada pada DFSK Gelora E. Mulai dari segi fungsionalitas, hingga kemewahan.

“Di sini kami menunjukan bahwa DFSK Gelora E bisa menjadi sebuah kendaraan yang sangat fungsional dan nyaman untuk menunjang aktivitas VIP sehari-hari. Kemampuan CKM yang sudah berpengalaman di bidang interior kendaraan membuat DFSK Gelora E siap ke level yang lebih tinggi dan berkelas premium,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (19/8/2023).

Baca juga: 6 PO yang Pedana Pakai Bus Jetbus 5 Adiputro

Kolaborasi Sokonindo dan Karoseri CKM, hadirkan DFSK Gelora E VIP Luxury, Harga mulai Rp 593 jutaDFSK Kolaborasi Sokonindo dan Karoseri CKM, hadirkan DFSK Gelora E VIP Luxury, Harga mulai Rp 593 juta

Krishna Maulana, Direktur Marketing PT Cahaya Kurnia Mandiri menjelaskan, DFSK Gelora E sangat mampu menjadi alternatif pilihan, bagi konsumen yang hendak mencari van premium dengan kualitas tinggi.

“Kami melihat bahwasanya ada kebutuhan untuk sebuah van premium yang bisa memenuhi standar penumpang VIP. Oleh sebab itu, CKM meningkatkan kenyamanan dan fasilitas interior DFSK Gelora E dengan material dan fitur terbaik,” ujarnya.

Varian DFSK Gelora E Luxury juga sudah mulai dijual dan tidak sekedar dipamerkan saja. Banderolnya Rp 532 juta untuk OTR DKI Jakarta.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com