Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Masyarakat Usai Jajal Mobil Listrik Neta V

Kompas.com - 19/08/2023, 10:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


TANGERANG, KOMPAS.com - Neta resmi melansir Neta V di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Mobil listrik asal China itu jadi pendatang baru bersaing dengan sejumlah nama yang sudah lebih dulu hadir.

Ari mengatakan, dia sengaja datang ke GIIAS 2023 untuk melihat Neta V. Pria yang berasal dari Jakarta Selatan itu, penasaran dengan spesifikasi mobil yang diklaim punya jarak tempuh maskimal 400 Km sekali isi daya.

Baca juga: Promo Kredit Motor Listrik di GIIAS 2023, DP Mulai Rp 750.000

"Saya tertarik karena dia pendatang baru dan saya bandingkan harganya lebih terjangkau dari yang lain, dengan range baterai 40 Kwh dan bisa menempuh 400 Km," katanya kepada Kompas.com, Jumat (18/8/2023).

Neta V Di GIIAS 2023KOMPAS.com/Adityo Wisnu Neta V Di GIIAS 2023

"Menurut saya harganya bersaing dengan yang lain. Saya tidak sebut merek, secara keseluruhan bersaing," ujar Ari.

Untuk diketahui Neta V dibanderol Rp 379 juta dengan jarak tempuh mencapai 400 Km. Selain itu, Wuling Air EV LIite yang baru meluncur di GIIAS 2023 dibanderol Rp 189 jutaan dengan jarak tempuh 200 kilometer.

Baca juga: Perbedaan Fitur Honda CR-V Hybrid di Indonesia dan Inggris

Kemudian Ioniq 6 yang juga meluncur di GIIAS 2023 punya banderol nyaris Rp 1,2 miliar, mobil diklaim bisa melaju sejauh 519 km dalam sekali cas penuh karena dibekali baterai 77,4 kWh.

"Untuk rasa berkendara nyaman, Suspensi oke. Akselerasi biasa, mobil listrik instan, handling enak," kata Ari.

Dashboard Neta VKOMPAS.com/Adityo Wisnu Dashboard Neta V

"Yang kurang kamera, kameranya belakang saja belum depan dan animasi 360, untuk fitur mungkin belum Androit Auto dan Apple Car Play, cuma memoring jadi perlu seting dulu," ujarnya.

Bagus, bukan nama sebenarnya, sudah sudah menjajal Neta V di area test drive mengatakan, rasa berkendara Neta V sudah mirip dengan mobil bensin biasa.

"Terus terang ini sudah mirip bensin menurut saya pribadi ya dari akselerasinya, segala macam, sudah mirip mobil bensin. Tapi saya merasa suspensinya masih terlalu empuk ya bantinganya terlalu terasa," kata Bagus.

Tio yang juga bukan nama sebenarnya, mengatakan, soal desain memang balik ke selera masing-masing. Namun, buat dia desain Neta V agak "nanggung" karena dimensinya seperti berada di tengah-tengah.

Baca juga: Mengenal Bedanya Coating dan PPF untuk Cat Mobil


Pengunjung yang tertarik juga bisa menjajal Neta V di area test drive.KOMPAS.com/Gilang Pengunjung yang tertarik juga bisa menjajal Neta V di area test drive.

Untuk diketahui, Neta V memiliki dimensi panjang 4.070 mm, lebar 1.690 mm, dan tinggi 1.555 mm dan jarak sumbu roda 2.420 mm.

"Desain kurang suka sebetulnya walaupun modern. Kalau dari dimensi dia kelihatan tinggi sama ramping proporsinya. Bentuknya lebarnya pipih, lebar 1,6 m pipih dan tinggi kelihatannya, jadi butuh waktu penyesuaian," ujar Tio.

"Kalau mau sekalian kecil seperti Air EV atau ukuran standar MG4 EV proporsinya oke," ujar Tio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com