Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal Teknologi Honda Connect yang Ada di All New CR-V

Kompas.com - 15/08/2023, 18:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - All New Honda CR-V sudah dibekali dengan teknologi terkini, yaitu Honda Connect. Fitur ini dapat menghubungkan mobil dengan smartphone, yang menyajikan beragam fitur di dalamnya.

All New CR-V jadi mobil pertama Honda di Indonesia yang disematkan fitur Honda Connect. Fitur ini diperkenalkan langsung ke publik pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Fitur ini menawarkan tiga hal utama, yakni kemudahan, keselamatan, dan keamanan. Ketiganya menyajikan satu paket yang memberikan nilai lebih untuk All New CR-V.

Baca juga: Honda Tanggapi Opini soal Harga All New CR-V Hybrid

Fungsi kemudahan membantu pengguna untuk mendapatkan informasi dengan lebih cepat melalui smartphone.

Pengguna dapat menemukan fitur Vehicle Status untuk mengakses berbagai informasi secara aktual tentang kondisi kendaraan, seperti tingkat bahan bakar, status baterai, hingga status airbag.

Honda Connect pada All New CR-VDok. HPM Honda Connect pada All New CR-V

Terdapat pula fitur Remote Vehicle Control yang memungkinkan pengguna mengontrol fungsi kendaraan melalui smartphone, di mana pengguna dapat mengunci dan membuka kunci pintu.

Selain itu, dengan fitur ini bisa juga buat menyalakan mesin dan AC, hingga mengontrol mobil untuk memberikan respons berupa lampu yang berkedip pada saat pengguna mencari posisi mobil.

Untuk fungsi keselamatan, Honda Connect menyediakan fitur Automatic Collision Detection yang bekerja untuk mengirim notifikasi secara otomatis ke layanan darurat Call Center Support dan smartphone pengguna pada saat kecelakaan.

"Pemicunya adalah airbag. Jadi, jika airbag mengembang, baru Honda Connect akan mengirim notifikasi ke call center," ujar Ferdianto Budiono, New Business Planning Senior Manager PT Honda Prospect Motor (HPM), kepada wartawan, saat ditemui di booth Honda, Selasa (15/8/2023).

Baca juga: All New Honda CR-V Sudah Dipesan 432 Unit, Dominan Hybrid

Selanjutnya, Call Center Support akan menghubungi pengguna di mana melalui fitur ini, pengguna akan mendapatkan bantuan secepat mungkin.

Honda Connect pada All New CR-VKompas.com/Donny Honda Connect pada All New CR-V

Kemudian, terdapat juga fitur Security Alarm yang aktif apabila kendaraan pengguna mengalami gangguan yang menyebabkan alarm kendaraan menyala. Fitur ini akan bekerja untuk memberikan notifikasi tentang kondisi dari kendaraan ke smartphone pengguna.

Fitur canggih Speed Alert juga disematkan, di mana pengguna mendapat notifikasi ke smartphone saat kendaraan melewati batas kecepatan yang telah ditentukan.

Lalu, dalam fungsi keamanan, terdapat berbagai fitur yang meningkatkan rasa aman pengguna terhadap kendaraannya. Fitur Find My Car mempermudah pengguna untuk menemukan posisi kendaraan terkini maupun sedang terparkir.

Honda Connect pada All New CR-VKompas.com/Donny Honda Connect pada All New CR-V

Selanjutnya, terdapat pula fitur Geofence yang akan memberi notifikasi apabila kendaraan melaju keluar atau masuk dari radius dan lokasi yang sudah ditentukan.

Ditambah lagi dengan adanya fitur Emergency Call yang dapat digunakan oleh pengguna untuk menghubungi Honda Customer Care dan Experience Honda di saat keadaan darurat, sehingga Call Center Honda dapat memanggil bantuan terdekat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com