Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Rilis W175 SE dan Cafe dengan Warna Baru, Harga Rp 34,6 Juta

Kompas.com - 16/08/2023, 15:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) merilis warna baru untuk Kawasaki W175 SE dan Cafe. Untuk harganya, W175 SE dibanderol Rp 34,6 juta sedangkan yang Cafe Rp 35,9 juta.

Untuk W175 SE, ada dua pilihan warna baru yang ngejreng, yakni Candy Persimmon Red, merah menyala dan Phantom Blue yang kalem. Sedangkan varian Cafe kebagian warna Metallic Resplendent Silver dan Metallic Ocean Blue.

Tidak ada ubahan lain yang dilakukan KMI selain warna untuk rilisan W175 tahun 2024. Mesin 177cc satu silinder dengan karburator masih dipertahankan, diklaim masih cukup buat pemakaian harian.

Baca juga: GIIAS 2023 Tak Ada Yamaha, Kawasaki, dan Suzuki

Kawasaki W175 CafeKMI Kawasaki W175 Cafe

Michael C. Tanadhi Head Sale's & Promotion PT KMI mengatakan, warna baru tadi merupakan langkah Kawasaki agar mitirnya tampil lebih elegan dan menarik perhatian.

"Dengan adanya varian terbaru ini, maka semakin banyak pilihan warna untuk calon customer kami.”, ucap Michael dalam siaran resmi yang Kompas.com dapatkan, Rabu (16/8/2023).

Secara tampilan, sejak awal kehadiran W175 memang punya gaya retro yang otentik, bahakn diklaim jadi pionir di kelasnya.

Dilihat saat ini pun sebenarnya masih kurang banyak yang bermain di segmen tersebut, ada Yamaha XSR cuma lebih kecil mesinnya, ada juga TVS Ronin yang baru meluncur.

Baca juga: Distributor Audio Ini Rayakan Ulang Tahun ke-21, Bagikan Mobil Listrik

Bicara soal spesifikasi, mesin 177cc di W175 tadi menghasilkan tenaga 13 PS atau sekitar 12 TK di 7.500 RPM dan torsi 13,2 Nm di 6.000 RPM, rasanya masih cukup buat pemakaian sehari-hari.

Perbedaan antara kedua model yakni SE dan Cafe sebenarnya ada di visor depan, model jok, dan sepatbor belakang. Selain itu tentu ada perbedaan di grafis yang dipilih, disesuaikan dengan modelnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com