Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Lengkap Mobil Listrik GWM Ora 03 yang Dipamerkan di GIIAS 2023

Kompas.com - 10/08/2023, 14:32 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Great Wall Motor (GWM) resmi memamerkan mobil listrik Ora 03 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, bersama dengan dua produk lainnya.

Perusahaan asal China ini berfokus untuk memproduksi mobil dengan energi baru, yaitu teknologi listrik dan hybrid. Mereka optimis dapat bersaing di pasar Indonesia karena memiliki fasilitas yang memadai.

Constatinus Herlijoso, General Manager PT Inchcape Indomobil Energi Baru, mengatakan, pameran GIIAS 2023 menjadi ajang perkenalan GWM di Indonesia.

Baca juga: Toyota Alphard Generasi Baru Resmi Meluncur, Harga mulai Rp 1,3 Miliar

“Product series GWM ada Haval, Ora, dan Tank, sementara Ora 03 merupakan mobil listrik penuh,” ucap Herlijoso kepada Kompas.com, Selasa (10/8/2023).

Kendaraan roda empat ini mengusung konsep desain retro yang membulat. Lampu depan mirip dengan Mini sementara bagian belakang memiliki sedikit kemiripan dengan Daimler Chrysler PT Cruiser.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melihat mobil listrik ORA di GIIAS 2023KOMPAS.com/DAFFA Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melihat mobil listrik ORA di GIIAS 2023

Lalu, pada bagian suspensi terlihat cukup padat. Mobil listrik Ora ini menggunakan ban berukuran 215/50 R18. Bannya dipadukan dengan pelek palang lima.

Ora 03 memiliki panjang 4.235 mm, lebar 1.825 mm, tinggi 1.596 mm, jarak sumbu roda 2.650 mm, dan jarak tertinggi dari tanah 145 mm.

Mobil ini juga dilengkapi dengan panoramic sunroof dan antena sirip hiu sehingga meski memiliki desain retro, mobil ini sarat fitur modern.

Desain interior mobil ini cukup menarik dengan pilihan warna kalem cerah. Kemudian, banyak juga bagian yang sudah dibalut kulit alias soft touch sehingga tampak berkelas.

Bagian dasbor, terdapat dua layar yang menyatu sebagai panel meter dan head unit. Tuas transmisinya juga model knop putar menonjolkan nuansa modern.

MOBIL GIIAS 2023KOMPAS.com/Dio Dananjaya MOBIL GIIAS 2023

Terdapat teknologi Ora Pilot Safety, yang meliputi beberapa fitur, seperti Blind Spot Detection, Front Collision Warning, Rear Cross Traffic Alert, dan lainnya pada tipe tertingginya.

“GWM memang memproduksi unit basic premium atau segmen menengah ke atas, dapat dilihat dari spesifikasi ketiga produk yang diluncurkan hari ini,” ucap Herlijoso.

Mobil listrik ini memiliki tenaga maksimal 143 Tk dan torsi 210 Nm. Dari kedua tipe Ultra dan Pro menggunakan suspensi Macpherson Independen dan digerakkan oleh roda depan.

“Saat ini GWM Ora 03 dalam proses pengenalan, dan akan mulai berjualan di Indonesia tahun depan,” ucap Herlijoso.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com