Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Airlangga Hartarto Kasih Jempol buat Toyota Prius Kuning

Kompas.com - 10/08/2023, 10:23 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai meresmikan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto, langsung mendatangi sejumlah booth peserta pameran, termasuk Toyota.

Saat berada di booth Toyota, Airlangga yang ditemani Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur Toyota Astra Motor (TAM) langsung mendatangi mobil baru Toyota yaitu All New Prius HEV.

Pantauan Kompas.com, Airlangga tidak banyak bicara tapi terdengar mengatakan sanjungan buat Prius berwarna kuning tersebut. Setelah itu Airlangga langsung mencoba masuk ke kabin Prius.

"Prius Hybrid," kata Airlangga yang kemudian mengangkat ibu jari, di ICE BSD City, Tangerang, (10/8/2023).

Baca juga: GIIAS 2023 Resmi Dibuka, Airlangga Harap Transaksi Lebih Besar

Usai dari Prius, Airlangga mendatangi panggung Toyota Indonesia dan melihat-lihat serta berfoto di depan Corolla Cross E100 berbahan bakar etanol dan All New Alphard HEV.

prius clear giias 2023 003KOMPAS.com/DAAFA prius clear giias 2023 003

Khusus buat Prius HEV, memiliki nama lengkap Prius Series Parallel Hybrid (HEV), mobil ini memiliki tiga varian dengan dua pilihan mesin, yakni 1.8L dan 2.0L.

Mobil jenis modern crossover ini juga sudah mengusung sistem hibrida generasi kelima milik Toyota, dengan tenaga maksimum sebesar 144.000 watt atau 196 PS, angka ini 1,6 kali lebih tinggi dari model sebelumnya.

Selain itu, Toyota Prius HEV juga dilengkapi teknologi keselamatan Toyota Safety Sense, termasuk Advanced Safety System, dengan jangkauan yang diperluas dari objek yang dapat dideteksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com