Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Mobil Baru BMW yang Meluncur di GIIAS Hari Ini

Kompas.com - 10/08/2023, 09:52 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 resmi dibuka hari ini, Kamis (10/8/2023). BMW Indonesia siap untuk memamerkan lini produk andalannya di lantai pameran.

Merek premium asal Jerman itu siap memberi kejutan di ajang GIIAS 2023 dengan membawa produk kendaraan elektrifikasi andalannya.

“Kalau dipastikan di GIIAS itu temannya The Next Level of Luxury, kita hadirkan semua kendaraan mewah dari seri 8, seri 7, X7, semua akan kita bawa. Nanti kita akan bawa satu bintangnya lagi. Intinya mobil ini kita belum pernah komunikasikan di mana pun. Maksudnya, di Indonesia belum pernah diluncurkan. Nanti saja (bocornya),” ucap Jodie O'tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Baca juga: Sosok Omoda Versi Listrik yang Siap Ramaikan GIIAS 2023

Berdasarkan tangkapan kamera tim Kompas.com pada persiapan GIIAS 2023, Rabu (9/8/2023), terlihat mobil hybrid BMW XM sudah mendarat di Indonesia. Mobil yang hadir untuk pertama kalinya di Indonesia ini memiliki tampilan futuristis dan agresif.

BMW XMKompas.com BMW XM

Kidney grille yang besar dengan lampu utama yang sipit mendominasi tampilan depannya. Mengintip sekilas interiornya, terlihat mobil ini juga dibangun dengan menggunakan berbagai material premium.

BMW XM merupakan Sport utility vehicle (SUV) pertama yang punya teknologi elektrifikasi. Mobil ini mengambil basis dari platform SUV X.

Pada dapur pacunya, BMW XM dibekali dengan mesin 4.4 L twin-turbo V8. Mesin tersebut dikombinasikan dengan motor elektrik. Total tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 644 tk pada 5.400 rpm dan torsi 800 Nm pada 1.600 rpm.

Ilustrasi BMW iX1bmwblog.com Ilustrasi BMW iX1

Baca juga: Mau Ganti Lampu LED, Ini Hal yang Harus Diperhatikan

BMW Indonesia juga disinyalir bakal membawa kendaraan listrik iX1, alias versi listrik dari The X1 yang belum lama ini meluncur di Indonesia.

iX1 sebelumnya sudah meluncur di global, salah satu negara yang sudah meluncurkan mobil ini adalah Malaysia. Mobil SAV listrik entry level dari BMW ini mampu menempuh jarak lebih dari 438 Km.

Meski begitu, belum dapat dipastikan apakah model ini akan diluncurkan oleh BMW di GIIAS nanti, mari kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com