Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kia Akan Pamerkan SUV Listrik EV9 di GIIAS 2023

Kompas.com - 10/08/2023, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kreta Indo Artha (KIA) turut menghadirkan deretan mobil listrik pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Selain EV6, yang terbaru adalah EV9.

Berdasarkan pantauan redaksi Kompas.com di ICE BSD, saat persiapan booth Kia, terlihat EV9 sudah dipajang. Namun, kemungkinan baru akan sekadar dipamerkan, belum dipasarkan.

Baca juga: Kia Berencana Produksi EV9 GT, SUV Listrik Berperforma Tinggi

Untuk diketahui, Kia EV9 pertama kali diperkenalkan pada Maret 2023. Mobil listrik ini dibangun menggunakan platform yang sama seperti EV6 dan Hyundai Ioniq 5, yakni Electric Global Modular Platform (E-GMP).

Mobil listrik Kia EV9 ikut dipamerkan pada GIIAS 2023Kompas.com/Adityo Mobil listrik Kia EV9 ikut dipamerkan pada GIIAS 2023

Terdapat pula fitur Smart Cruise Control (SCC) berbasis Navigasi dan Highway Driving Assist 2 (HDA 2) memungkinkan mobil berpindah lajur, yang terintegrasi dengan sensor hands-on detection (HOD).

Untuk performanya, EV9 dibekali baterai generasi keempat Kia. Tersedia dua pilihan baterai, yakni 76,1 kWh untuk model standar penggerak roda belakang (Rear Wheel Drive/RWD) dan 99,8 kWh pada varian Long Range RWD dan penggerak semua roda (All Wheel Drive/AWD).

Baca juga: Mobil Listrik Keluarga Kia EV9 Resmi Meluncur, Harga Menyusul

SUV listrik Kia EV9Dok. Kia SUV listrik Kia EV9

Dengan baterai tersebut, jarak tempuh terjauh yang dapat dicapai EV9 adalah 541 kilometer. Tentunya, daya jelajah ini bisa berubah-ubah, tergantung kondisi jalan dan jumlah penumpang yang dibawa.

Selain fitur standar EV9, Kia Connect Store menawarkan beragam pilihan. Hal ini memungkinkan pelanggan untuk terus memperbarui EV9 dengan meningkatkan fitur dan layanan digital tanpa perlu membawa kendaraan ke diler alias over-the-air (OTA).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com