Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Stargazer X, Menu Baru Asal Korea di GIIAS 2023

Kompas.com - 10/08/2023, 07:11 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Stargazer X diperkirakan akan muncul di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, yang dimulai pada Kamis (10/9/2023).

Mobil yang merupakan model Sport Utility Vehicle (SUV) Stargazer ini, mulai dipersiapkan di lantai pameran. Booth Hyundai sendiri terpantau sangat rapat tertutup oleh kain hitam dan tidak boleh diakses.

Dilihat dari lampu LED di sekitar booth, terlihat siluet kendaraan gagah khas dari Stargazer sebagaimana yang telah bocor ke media sosial beberapa waktu lalu.

Baca juga: Sosok Omoda Versi Listrik yang Siap Ramaikan GIIAS 2023

Hyundai Stargazer XFacebook Dwi Setiyadi Hyundai Stargazer X

Dugaan juga kemudian diperkuat dari beberapa unggahan Instagram resmi Hyundai Motor Indonesia, yang menyajikan beberapa bagian dari mobil. Terlihat, tampak depan dan belakang mirip Stargazer tetapi disisipkan aksen gagah.

Dihubungi Kompas.com secara terpisah, salah satu tenaga penjual Hyundai di Jakarta Selatan sempat menyatakan bahwa ubahan Stargazer X mencangkup eksterior, interior, sampai fitur.

“Eksterior grill sudah tiga dimensi, ada tambahan bumper, fender dan spoiler di belakang, serta roof garnish. Kap mesin ada lekukan tambahan untuk aerodinamis (tidak rata), pelek 17 inci two tone polish, sudah double disc brake. Ground clearance naik jadi 200 mm, wheelbase juga bertambah jadi 2.780 mm,” ucapnya.

Sementara untuk bagian interior sudah disematkan jok kulit dengan jahitan berwarna merah, serta sistem audio Bose.

Baca juga: Industri Otomotif Nasional Mampu Penuhi Standar Global

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Hyundai Motors Indonesia (@hyundaimotorindonesia)

"Stargazer X juga ada warna baru Putih doff dan Gold Matte Doff. Ada dua varian Prime dan Style," kata dia lagi.

Adapun kepastian kehadiran Stargazer X sebelumnya diungkapkan oleh Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), pada sela-sela peluncuran Stargazer Essential di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Dalam waktu sangat dekat dari sekarang kami akan memperkenalkan opsi baru, Stargazer X yang merupakan pilihan dengan penampilan layaknya SUV,” ucap Woojune Cha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com