Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karoseri Adiputro Bawa 9 Bus Anyar Pakai Jetbus 5 di GIIAS 2023

Kompas.com - 09/08/2023, 09:22 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Adiputro menjadi salah satu karoseri yang akan meramaikan ajang GIIAS 2023. Adapun untuk pameran GIIAS 2023 sendiri akan berlangsung 10-20 Agustus 2023, di ICE BSD City, Tangerang.

Menjelang acara berlangsung, karoseri asal Malang tersebut tengah menyiapkan diri dengan menata konsep lantai pameran. Sementara itu, terlihat beberapa model bus baru yang akan dipamerkan sudah masuk ke area booth. 

Berdasarkan pantaun Kompas.com, Selasa (8/9/2023), ada 9 unit bus yang sudah diboyong Adiputro ke ICE BSD City, Tangerang.

Baca juga: Alasan Pemerintah RI Perluas Pemberian Insentif Terhadap Motor Listrik

Namun jika dilihat dari bentuknya, ada 6 unit big bus yang akan menggunakan balutan bodi anyar Adiputro yaitu Jetbus 5. Kemudian ada dua unit mini bus dengan kelir putih yang belum diketahui menggunakan jenis bodi apa.

Lalu ada juga satu unit bus listrik rakitan Adiputro yang beberapa hari lalu sempat viral melakukan perjalanan di tol menuju GIIAS 2023. 

Sementara itu, visual utuh dari bus yang menggunakan bodi Jetbus 5 tidak bisa terlihat jelas karena pada bagian bumper bawah, spion, sampai bando masih tertutup stiker kamuflase.

Booth Karoseri Adiputro di GIIAS 2023KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Booth Karoseri Adiputro di GIIAS 2023

Baca juga: Pengamat Menilai Ujian Praktik SIM C Masih Bisa Ditingkatkan

Tampilan bus baru Adiputro sengaja dirahasiakan oleh pihak karoseri sampai acara peluncuran resmi pada 11 Agustus 2023.

Untuk jenis dan merek sasis yang menggendong bus dengan balutan Jetbus 5 tersebut juga masih dirahasiakan.  Maka dari itu,  belum diketahui pula perusahaan otobus mana yang akan menggunakan balutan bodi Jetbus 5 untuk pertamakalinya

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com