Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran FItur Stargazer X yang Meluncur di GIIAS 2023

Kompas.com - 09/08/2023, 07:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai dipastikan bakal meluncurkan Stargazer X di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Keluarga baru dari Stargazer ini bakal menjadi penantang dari Mitsubishi Xpander Cross maupun Suzuki XL7 yang sudah lebih dulu bermain di segmen Sport Utility Vehicle (SUV).

Mendekati waktu peluncurannya, beberapa tenaga penjual Hyundai mulai membocorkan terkait fitur dan harga dari Stargazer X.

Baca juga: Produsen Pelumas Ini Rayakan Ulang Tahun ke-35 dengan Program Spesial

Salah satu tenaga penjual Hyundai di Jakarta Selatan mengatakan, ubahan Stargazer X mencakup eksterior, interior dan fitur.

“Eksterior grill sudah tiga dimensi, ada tambahan bumper, fender dan spoiler di belakang, serta roof garnish. Kap mesin ada lekukan tambahan untuk aerodinamis (tidak rata), pelek 17 inci two tone polish, sudah double disc brake. Ground clearance naik jadi 200 mm, wheelbase juga bertambah jadi 2.780 mm,” ucap tenaga penjual Hyundai kepada Kompas.com (7/8/2023).

Hyundai Stargazer XFacebook Dwi Setiyadi Hyundai Stargazer X

Sementara untuk bagian interior sudah disematkan jok kulit dengan jahitan warna merah, serta sistem audio dibuat lebih premium dengan Bose.

“Stargazer X juga ada warna baru Putih doff dan Gold Matte Doff. Ada dua varian Prime dan Style,” kata tenaga penjual itu.

Tenaga penjual Hyundai itu juga turut mengungkapkan kisaran harga dari Stargazer X.

“Harga fix belum ada, estimasi Rp 325 juta sampai Rp 330 juta,” ucapnya.

Tenaga penjual Hyundai lain di Bogor, Jawa Barat, juga turut mengungkapkan harga dan bocoran fitur dari Stargazer X.

“Kalau perbedaan eksterior pada bemper dan grill, ground clearance dibuat lebih tinggi. Interior jok dilapisi benang merah, lebih premium, audio sudah Bose. Sudah ada fitur electronic parking brake (EPB) dan auto hold,” kata tenaga penjual itu.

“Untuk harganya Rp 326.000.000, jadi nanti ada tiga harga, bedanya dari penambahan premium color, captain seat dan two tone,” lanjutnya.

Hyundai Stargazer X tertangkap kamera sedang ditesINSTAGRAM/DOC'S DIECAST Hyundai Stargazer X tertangkap kamera sedang dites

Adapun kepastian kehadiran Stargazer X sebelumnya diungkapkan oleh Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), pada sela-sela peluncuran Stargazer Essential di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Dalam waktu sangat dekat dari sekarang kami akan memperkenalkan opsi baru, Stargazer X yang merupakan pilihan dengan penampilan layaknya SUV,” ucap Woojune Cha.

Baca juga: Bahas Desain Yadea E8S Pro, Bisa Bawa Galon

Sebagai informasi, saat ini Stargazer ditawarkan dalam empat varian, yakni Active, yang menjadi tipe terendah dibanderol Rp 260 juta. Kemudian tipe Trend yang berada di rentang harga Rp 267 jutaan sampai Rp 280 jutaan.

Selanjutnya tipe Style dibanderol Rp 300 juta, dan paling tinggi tipe prime yang dibanderol Rp 311 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com