Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Merek Sasis Bus Baru Laksana di GIIAS 2023

Kompas.com - 08/08/2023, 17:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Jelang ajang GIIAS 2023 Karoseri Laksana menjadi salah satu karoseri yang tengah menyiapkan diri untuk memamerkan produk terbarunya selama  10-20 Agustus 2023 di ICE BSD-City, Tangerang.

Berdasarkan pantauan Kompas.com pada Selasa(8/8/2023), Karoseri Laksana telah memasukan enam unit bus baru di booth GIIAS 2023.

Hanya saja masih ditutup oleh kain berwarna silver dan juga stiker kamuflase yang menutupi bodi bus.  Sehingga visual lengkap dari keenam bus tersebut masih belum jelas. 

Namun terlihat bila ada dua unit  bodi bus baru Laksana dengan model double decker atau bus tingkat yang ditopang oleh sasis jenis tronton. Lalu keempat bus lainnya merupakan bus model single dek. 

Baca juga: Lintasan Ujian Praktik SIM C Terbaru di Solo Dinilai Lebih Sesuai

Perusahaan otobus (PO) yang akan menggunakan bodi bus baru masing-masing bus juga masih belum diketahui. Namun, merek sasis yang menopang masing-masing bus sudah bisa dikenali. 

Bocoran bus baru Karoseri Laksana di GIIAS 2023KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Bocoran bus baru Karoseri Laksana di GIIAS 2023

Baca juga: Ini Pilihan Mobil Matik Baru di Bawah Rp 250 Juta per Agustus 2023

Untuk kedua bus model double decker ditopang oleh Scania dan Volvo model tronton. Kemudian kedua bus dengan model single dek ditopang oleh bus Volvo model tronton dan Hino.

Hanya saja satu bus single dek masih belum diketahui merek sasisnya lantaran masih ditutup rapat oleh kain.

Adapun untuk peluncuran produk baru Laksana di GIIAS 2023 akan berlangsung pada tanggal 11 Agustus jam 18.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com