Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maka Motors, Merek Motor Listrik Baru Asli Indonesia

Kompas.com - 08/08/2023, 15:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perkembangan penjualan motor listrik di Indonesia saat ini semakin besar. Cuma, pemain lokal di pasar tersebut rasanya masih kurang banyak, sekarang masih didominasi merek dari China.

Dua putra Indonesia, Raditya Wibowo dan Arief Fadillah, berinisiatif membangun merek motor listrik dengan nama Maka Motors. Rencananya, motor listrik buatannya akan sesuai dengan kebutuhan orang Indonesia yang unik.

Dikutip dari laman Maka Motors, motor di Indonesia bukan sekadar alat transportasi, tapi cara hidup. Tujuan mereka sederhana, membuat motor terbaik untuk orang Indonesia, dibuat di Indonesia, untuk Indonesia.

Baca juga: Daftar Motor Listrik yang Tampil di GIIAS 2023

Merek motor listrik baru, Maka Motors Rideapart Merek motor listrik baru, Maka Motors

Kabarnya, motor tersebut baru akan diproduksi tahun depan, 2024. Berbagai pengembangan dilakukan agar nanti produk yang sudah jadi cocok dengan kondisi jalan di Indonesia dan karakter pengendaranya.

Dikutip dari Rideapart, karakter pengguna motor di Indonesia biasanya adalah untuk membawa penumpang dan barang. Makanya, produk Maka Motors dibuat untuk memenuhi kebutuhan tersebut, lebih kuat dan punya performa yang baik.

Baca juga: Impresi Geber Honda Verza Custom Ala Honda Win, Asyik buat Harian


Maka Motors bermarkas di Cikarang, rencananya akan mulai produksi di semester kedua 2024. Saat ini sudah terdiri dari 200 orang dan belum lama ini dapat suntikan dana 37 juta dollar AS dari investor yang berasal dari Korea Selatan dan Singapura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com