Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Motor Listrik yang Tampil di GIIAS 2023

Kompas.com - 07/08/2023, 17:31 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 siap digelar. Banyak produsen otomotif siap meramaikan acara tersebut, termasuk dari segmen motor listrik.

Berdasarkan pantauan redaksi, proses konstruksi booth  motor listrik sudah dimulai sejak hari ini, Senin (7/8/2023) di ICE BSD Tangerang, Banten.

Total ada 5 merek motor listrik yang hadir, yakni ION Mobility, Pacific, Polytron, Segway, dan ALVA. Kelimanya berada di Hall 01 bagian Selatan.

Menurut keterangan dari beberapa vendor, proses pembangunan booth diperkirakan selesai besok, dan loading motor dilakukan H-1 sebelum acara.

Baca juga: Intip Persiapan GIIAS 2023, Sudah Ada Mobil Baru?

Persiapan GIIAS 2023 di ICE BSD, ada beberapa produse motor listrik yang ikut pameranKOMPAS.com/Daafa Alhaqqy Persiapan GIIAS 2023 di ICE BSD, ada beberapa produse motor listrik yang ikut pameran

Terkait informasi para eksibitor, ION Mobility merupakan perusahaan motor listrik rekanan TVS asal Singapura yang pertama kali memperkenalkan diri pada IMOSS 2022.

Ion nampaknya akan membawa model M1-S, motor listrik dengan penggerak Mid-Drive dan baterai jenis ion litium dengan harga mulai Rp 49 juta.

Pacific sendiri adalah perusahaan lokal yang pada awalnya memproduksi sepeda listrik, namun mengumumkan mulai memasuki segmen motor listrik di Pekan Raya Jakarta 2023.

Ada beberapa motor listrik yang akan dibawa dan seluruhnya mengincar segmen murah dengan kisaran harga di bawah Rp 20 juta.

Baca juga: Bocor Lagi KTM RC 390 Baru, Bodi Mirip Motor Moto3

Melalui kerja sama dengan TVS Motor, ION Mobility bisa mempercepat kesiapan produksi M1-S Mobius, serta desain dan pengembangan model lainnya. Dok. TVS Motor Melalui kerja sama dengan TVS Motor, ION Mobility bisa mempercepat kesiapan produksi M1-S Mobius, serta desain dan pengembangan model lainnya.

Polytron juga merupakan pabrikan lokal yang terkenal dengan model FOX-R. Model tersebut dibanderol sekitar Rp 20,5 juta, dan sistem langganan sewa baterai.

Selanjutnya, ada ALVA yang diprediksi membawa motor listrik ALVA One dengan banderol Rp 35 juta, dan model yang baru saja diluncurkan, yakni ALVA Cervo dengan harga Rp 37 juta.

Terakhir ada Segway, produsen asal China yang bukan pemain baru di segmen motor listrik. Belum ada informasi terkait model apa saja yang akan dibawa ke GIIAS 2023 dan berapa rincian harganya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com