Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Vespa 2 Tak Sekarang Makin Mudah, Banyak Komponen dari Luar

Kompas.com - 05/08/2023, 13:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Vespa 2 tak saat ini jadi motor yang prestis. Sebagian orang ada yang mulai mengumpulkan, membeli, merestorasi, bahkan sampai modifikasi agar terlihat beda di jalanan.

Seiring berkembangnya zaman, modifikasi Vespa pun sekarang semakin dimudahkan. Berbeda dengan beberapa tahun lalu, kini suku cadang sampai aksesori bisa dicari di Internet.

Ncex, pemilik bengkel Vespa ART di Bogor mengatakan, untuk modifikasi dan restorasi saat ini sudah tidak ada tantangannya. Selain banyak saluran penjualan, barang sekarang bisa ditemukan di Internet.

Baca juga: Biaya Restorasi Vespa Jadul Makin Mahal

Deretan Vespa klasik yang akan direstorasi di Jadul's Scooter Garage.Kompas.com/Donny Deretan Vespa klasik yang akan direstorasi di Jadul's Scooter Garage.

"Zaman sekarang enggak ribet kayak dulu. Kita pengen apa-apa tinggal klik di Google sudah ada semua," kata Ncex kepada Kompas.com, belum lama ini.

Lalu, soal aksesori juga mudah, bisa didatangkan dari Italia bahkan Jerman. Bahkan prosesnya bisa dibilang gampang dilakukan.

"Ini saya datangkan dari Italia, kalau di sini kan enggak beredar," kata Ncex.

Baca juga: Banderol Motor Bebek Agustus 2023, TVS Turun Harga


Kalau melihat ke bengkelnya, model pelindung bodi atau guard untuk Vespa tahun 1950-1960 ada. Semuanya kebanyakan beli di luar negeri, bisa disesuaikan juga dengan keinginan seperti apa.

"Makanya jangan heran kalau sekarang banyak motor keren-keren, aneh-aneh, karena barang udah gampang, tinggal kirim aja dari sana (luar)," kata Ncex.

Jadi bagi para pemain baru, berbagai gaya modifikasi bisa dilakukan. Barang tinggal dicari dan dibeli, tinggal siapkan saja budget-nya, jangan sampai kelewatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com