Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Pastikan Bawa Mobil Listrik eK X EV di GIIAS 2023

Kompas.com - 01/08/2023, 07:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjadi salah satu pabrikan otomotif yang siap meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Pada pameran tersebut, Mitsubishi Motors juga akan memamerkan eK X EV, mobil kei full listrik untuk pertama kalinya di luar Jepang, bersama dengan Minicab-MiEV, kendaraan listrik komersial (EV) kelas onebox kei–car yang direncanakan akan diproduksi secara lokal di Indonesia.

Pabrikan berlambang tiga berlian itu juga akan memamerkan model-model yang dijual di Indonesia, termasuk Xpander dan Xpander Cross, juga SUV bongsor Pajero Sport.

Baca juga: Belum Resmi Diluncurkan, The New SUV Kirim ke Konsumen November 2023

“Di GIIAS mendatang, kami berharap semakin banyak pelanggan yang akan menemukan apa yang ditawarkan Mitsubishi Motors,” ucap Seiji Watanabe, General Manager Divisi Desain Mitsubishi Motors, Senin (31/8/2023).

Bicara soal eK X EV, mobil kei car listrik yang memiliki tampang seperti Mitsubishi Xpander ini sebelumnya sudah lebih dulu diperkenalkan di global.

Mitsubishi Kei Car ini perlu dicas paling tidak 8 jam sampai penuh.Dok. Antara Mitsubishi Kei Car ini perlu dicas paling tidak 8 jam sampai penuh.

eK X EV merupakan kendaraan listrik (EV) baru yang memasuki kategori dengan eK X series 4.

Kei car Mitsubishi ini menawarkan cita rasa SUV serta jarak tempuh yang cukup untuk penggunaan sehari-hari dengan harga yang terjangkau yakni mulai dari 2.398.000 hingga 2.932.600 yen, atau setara Rp 275 jutaan sampai Rp 293 jutaan.

Menyoal jantung pacu, eK X EV ini dilengkapi dengan baterai penggerak yang baru dikembangkan dengan total kapasitas daya 20 kilowatt (kWh). Di atas kertas, torsi maksimum yang dihasilkan adalah 195 Nm.

Baca juga: Yamaha Akui Kehilangan Tim Satelit Memberikan Kerugian yang Besar

eK X EV menawarkan jangkauan berkendara 180 Km dalam sekali pengecasan, ini cukup untuk penggunaan keseharian seperti bepergian dan berbelanja.

Soal fitur, mobil ini sudah memiliki tiga mode berkendara yang dapat dipilih oleh pengemudi untuk menyesuaikan dengan kondisi berkendara. Mulai dari mode normal, mode Eco, hingga mode Sport.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com