Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penampakan SUV Baru Mitsubishi, Bagian Depan Mirip dengan Konsepnya

Kompas.com - 31/07/2023, 08:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali melihatkan penampakan calon SUV barunya.

Beda dari sebelumnya, kali ini SUV ringkas tersebut tampil menggunakan selubung yang melihatkan siluet lekukan bodi bagian depan.

Ini jadi indikasi model versi final alias produksi massal yang nantinya bakal dipasarkan di Indonesia.

Menariknya, bentuk lampu depan mirip dengan desain yang digunakan pada XFC Concept. Besar kemungkinan versi produksi massal memang tak jauh berbeda.

Baca juga: Respons Mitsubishi soal XFC yang Jadi Rival HR-V dan Creta

Seperti diketahui, XFC Concept yang sudah dipamerkan di beberapa kota besar, visual depannya tetap mengusung konsep khas Mitsubishi, yakni Dynamic Shiel.

Mobil konsep Mitsubishi XFC Concept dipamerkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023Kompas.com/Donny Mobil konsep Mitsubishi XFC Concept dipamerkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023

Desain lampu depan dirancang seperti bentuk L yang bila dikolaborasi dengan DRL pada bagian bawah, saat menyala akan membentuk T-shape.

Tak sekadar visual yang kuat, Mitsubishi sebelumnya juga sudah menjanjikan SUV barunya hadir dengan beberapa fitur unggulan.

Pertama adalah teknologi empat mode berkendara, yakni Normal, Gravel (tanah), Mud (lumpur), dan Wet (basah).

Fitur tersebut diaplikasi dengan menyesuaikan kontur jalan di Asia Tenggara yang punya iklim tropis, hujan, dan lembab.

Bahkan mode Wet jadi yang pertama kali hadir pada model Mitsubishi untuk memberikan sensasi berkendara aman dan tenang di berbagai kondisi cuaca dan jalan.

Baca juga: Mitsubishi Triton Versi Hybrid Dalam Tahap Pengembangan

Foto stok: Mitsubishi XFC ConceptKOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Foto stok: Mitsubishi XFC Concept

Selain itu, kualitas audio sebagai sarana hiburan dalam perjalanan juga diklaim tersaji dengan baik menggunakan Dynamic Sound Yamaha Premium.

Bagi yang penasaran, Mitsubishi Indonesia akan melakukan world premiere versi produksi massal XFC Concept pada ajang GIIAS 2023. Mobil ini nantinya akan menjadi rival Honda HR-V dan Hyundai Creta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com