Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Harga Mitsubishi XFC Concept, Bersaing dengan HR-V

Kompas.com - 21/07/2023, 15:21 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi XFC Concept diprediksi meluncur dalam waktu dekat, tepatnya pada GIIAS 2023 yang dilangsungkan bulan Agustus mendatang.

Namun sejauh ini, belum ada informasi resmi perihal tipe dan varian apa saja yang akan diluncurkan, serta berapa banderol harga resmi yang dipatok oleh Mitsubishi untuk SUV ringkas tersebut.

Kendati demikian, salah satu direksi Mitsubishi sempat membagikan estimasi rentang harga dari Mitsubishi XFC Concept, yakni di kisaran harga Rp 350 juta sampai Rp 370 juta.

Informasi tersebut disampaikan Tetsuhiro Tsuchida, Direktur Divisi Pemasaran dan Penjualan PT MMKSI. Menurutnya, XFC Concept akan bersaing dengan Honda HR-V.

Baca juga: Bocoran Fitur Keunggulan Mitsubsihi XFC Concept

Honda HR-V Monochrome Series Dok Honda Honda HR-V Monochrome Series

"Saya tidak bisa katakan lebih jauh (soal harga), tetapi nanti tidak terlalu murah dan tentu tak begitu mahal. Mungkin akan bersaing dengan HR-V," ucapnya kepada Kompas.com, belum lama ini.

Walaupun belum ada banderol harga yang resmi, Mitsubishi ternyata sudah membuka pre-order untuk XFC Concept per-tanggal 31 Mei 2023. Konsumen yang berminat bisa memberikan booking fee sebesar Rp 5 juta.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing PT MMKSI. Menurut dia, ada banyak keuntungan yang didapat konsumen jika melakukan pemesanan lebih awal.

"Jika sudah diluncurkan maka akan mendapatkan unit lebih cepat, dan juga paket-paket menarik yang ditawarkan oleh diler kami," kata dia belum lama ini di kawasan Matraman, Jakarta Timur.

Baca juga: Modifikasi Motor Listrik, Bukan Sekadar Upgrade Baterai

Mitsubishi XFC Concept hadir di BandungDok. MMKSI Mitsubishi XFC Concept hadir di Bandung

Irwan menambahkan, detil terkait harga, spesifikasi, dan informasi lainnya akan disampaikan saat peluncuran resmi XFC Concept.

"Informasi mengenai harga, spesifikasi teknis, hingga namanya akan kita informasikan pada saat peluncuran nanti. Sekarang ini yang kita lakukan hanya membuka masa pre-order," kata Irwan.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com