Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Harga Sama, Simak Perbedaan Mazda CX-60 Elite dan Kuro

Kompas.com - 27/07/2023, 12:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mazda Indonesia resmi memperkenalkan CX-60 di Indonesia, Rabu (26/7/2023). Tersedia dua pilihan varian, Elite dan Kuro yang keduanya dibanderol Rp 1.188.800.000.

Pada tulisan kali ini, redaksi akan membandingkan kedua model tadi, mana yang lebih sesuai dengan keinginan konsumen. Secara umum, CX-60 Elite lebih mambawa aura yang kalem, tapi Kuro terasa lebih sporty.

Pada bagian eksterior, ketara perbedaan di beberapa bagian. Misal di grille, warna pelek dan spion, komponen aksesori samping, sampai ke lis kaca. Perbedaan keduanya juga merambah ke bagian interior.

Baca juga: Mazda Klaim Produknya Bisa Minum Pertamax Green

Mazda CX-60Kompas.com/Donny Mazda CX-60

Grille varian Elite dibuat model vertikal dan dikelilingi dengan krom. Sedangkan yang Kuro, modelnya seperti jaring-jaring dan dikelilingi dengan black chrome, lebih gelap dan makin garang.

Beralih ke bagian samping, makin ketara lagi bedanya antara Elite dan Kuro dari sisi eksterior. Pada bagian pelek, modelnya sama-sama 20 inci, cuma yang Elite pakai finis dual tone, sedangkan Kuro warnanya hitam.

Begitu juga di bagian spion, Elite dicat sewarna bodi, sedangkan yang Kuro dicat hitam. Lalu ornamen yang mengelilingi kaca samping, Elite memakai bahan krom, kalau Kuro black chrome.

Baca juga: Bangkrut pada 1970-an, Merek Motor BSA Kembali ke Indonesia

Mazda CX-60Kompas.com/Donny Mazda CX-60

Pada bagian interior, Elite lebih memilih bahan yang terang, seperti jok dibalut white nappa leather. Kalau Kuro, interiornya lebih gelap, dipadukan warna jok tan dan ada beberapa bagian dilapis kulit berwarna hitam.

Uniknya lagi untuk setir dari varian Kuro dilapis kulit dua warna tan dan hitam, kalau yang Elite cuma hitam saja. Tapi di dasbor CX-60 Elite, memakai bahan rajut dengan jahitan yang polanya unik.

Impresi awal mengendarai All-New Mazda CX-60Kompas.com/Sendy Impresi awal mengendarai All-New Mazda CX-60

Soal pilihan warna, kedua varian punya perbedaan. Elite ada Rhodium White Metallic dan Machine Grey Metallic untuk pilihan premium color. Lalu ada juga Platinum Quartz Metallic, dan Jet Black Mika.

Sedangkan yang Kuro, pilihannya ada Rhodium White Metallic dan Soul Red Crystal Metallic untuk yang premium. Lalu ada Deep Crystal Blue Mica untuk warna yang standar, biru tua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com