Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MInat Beli Mazda CX-60, Ada Inden 1 Bulan

Kompas.com - 26/07/2023, 17:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mazda Indonesia resmi meluncurkan Mazda CX-60, Rabu (26/7/2023). Terdiri dari dua varian Elite dan Kuro, dibanderol Rp 1.188.800.000 OTR Jakarta.

Setelah meluncur, CX-60 menjadi mobil paling mahal yang ada di lini produk saat ini. Bisa dibilang, CX-60 juga mobil paling canggih yang ada di diler Mazda.

Seperti biasa, CX-60 didatangkan langsung secara utuh dari Jepang. Bagi yang mau, sudah bisa pesan langsung sekarang ke Diler terdekat.

Baca juga: Mazda CX-60 Meluncur, Diklaim Lebih Premium dari CX-9

Mazda CX-60Kompas.com/Donny Mazda CX-60

Ricky Thio, Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) mengatakan, saat proses peluncuran, beberapa unit sudah ada yang ditampilan di diler.

"Inden mungkin satu bulan, karena baru buka (pemesanan)," ucap Ricky di Jakarta, Rabu (26/7/2023).

Mengenai target penjualan, Ricky bilang tidak akan banyak-banyak. Namun angka yang diberikan sebenarnya cukup optimistis untuk mobil dengan banderol Rp 1 miliaran.

Baca juga: Mobil Bekas Rp 200 Jutaan, Bisa Dapat Innova atau Xpander


"Penjualan target ga banyak-banyak, mungkin sebulan 100 (unit)," kata Ricky.

Berdasarkan informasi yang redaksi terima di sela-sela peluncuran, beberapa unit kemungkinan sudah ada yang dikirim ke konsumen. Hal ini dikarenakan beberapa penggemar Mazda sudah ada yang memesan jauh sebelum peluncuran.

Katanya, pemesan tadi ketika tahu ada bocoran CX-60 akan hadir di Indonesia, dia langsung pesan. Bahkan untuk kabar ada dua varian yakni Elite dan Kuro, baru diberikan ke pemesan beberapa hari sebelum resmi diluncurkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com