Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Pertamax Green 95, Cek Daftar Harga BBM RON 95 Terbaru

Kompas.com - 25/07/2023, 06:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Pertamina (Persero) telah meluncurkan produk BBM terbaru, yakni Pertamax Green 95 pada Senin (24/7/2023). Sebagai tahap awal, bahan bakar nabati (biofuel) ini didistribusikan ke beberapa SPBU di Surabaya dan Jakarta.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, mengatakan, Pertamax Green 95 ini adalah wujud implementasi dari komitmen Pertamina dalam mendukung strategi nasional Indonesia.

Di mana pemerintah menargetkan bauran energi terbarukan sebesar 31 persen pada 2050, serta mendukung tercapainya Net Zero Emission Indonesia pada 2060.

Baca juga: Komentar Bijak Stoner Soal Masa Depan Marquez

Ilustrasi mobil dengan bahan bakar bioetanolDok. Auto.hindustantimes.com Ilustrasi mobil dengan bahan bakar bioetanol

“Bahan bakar nabati atau biofuel merupakan salah satu pilar utama dalam Program Transisi Energi Pertamina dan Program Pertamina Net Zero Strategy,” ujar Nicke, dalam keterangan resmi (24/7/2023).

“Pertamax Green 95 menjadi milestone Pertamina dalam pengembangan serta penyediaan biofuel untuk jenis gasoline, tanpa mengesampingkan kualitas terbaik bagi masyarakat,” kata dia.

Dengan kehadiran Pertamax Green 95, artinya Pertamina kini kembali memiliki BBM dengan nilai Research Octane Number atau RON 95, yang sebelumnya sempat dimiliki Pertamax Plus.

Baca juga: Isuzu D-Max V-Cross Expedition Edition Meluncur, Siap Diajak Berkemah

Menariknya, di antara para pemain BBM RON 95, harga Pertamax Green 95 cukup bersahabat dibandingkan kompetitornya.

Untuk diketahui, Pertamax Green 95 menjadi yang paling terjangkau dengan harga Rp 13.500 per liter.

Angka tersebut lebih murah sedikit dibandingkan Revvo 95, yang dijual dengan banderol Rp 13.580 per liter.

Baca juga: Mana Lebih Bertenaga, XL7 Hybrid atau Terios Facelift?

Petugas SPBU Shell mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis Shell V-Power ke mobil BMW 520i Luxury saat acara ''flag-off'' dari BMW Driving Experience di SPBU Shell, Jalan Gatot Subroto, Menteng Dalam, Jakarta, Senin (12/3/2018). Program BMW Driving Experience merupakan kegiatan untuk menempuh lima kota besar sejauh 900 kilometer dengan mengendarai BMW Seri 5, salah satunya BMW 520i Luxury yang memiliki mesin 4-silinder BMW TwinPower Turbo serta memakai bahan bakar berkualitas.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Petugas SPBU Shell mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis Shell V-Power ke mobil BMW 520i Luxury saat acara ''flag-off'' dari BMW Driving Experience di SPBU Shell, Jalan Gatot Subroto, Menteng Dalam, Jakarta, Senin (12/3/2018). Program BMW Driving Experience merupakan kegiatan untuk menempuh lima kota besar sejauh 900 kilometer dengan mengendarai BMW Seri 5, salah satunya BMW 520i Luxury yang memiliki mesin 4-silinder BMW TwinPower Turbo serta memakai bahan bakar berkualitas.

Sementara itu, Shell V-Power dan BP Ultimate dijual dengan harga yang sama, yaitu sebesar Rp 13.780 per liter.

Meski begitu, saat ini Pertamax Green 95 baru tersedia di beberapa SPBU di Surabaya. Antara lain SPBU Jemursari, Soetomo, Mulyosari, Merr, Ketintang, Karang Asem, Mastrip, Citra Raya Boulevard, Juanda, dan Buduran.

Sedangkan di Jakarta, Pertamax Green 95 bisa dibeli di SPBU MT Haryono, Fatmawati 1 dan Fatmawati 2, Lenteng Agung, dan di SPBU Sultan Iskandar Muda Kebayoran.

Baca juga: WNA Keliling Dunia Pakai Motor Listrik Tanpa Takut Kehabisan Baterai

Ilustrasi SPBU BP-AKRDok. BP-AKR Ilustrasi SPBU BP-AKR

Berikut ini daftar harga BBM RON 95 per 24 Juli 2023:

- Pertamax Green 95 Rp 13.500 per liter
- Revvo 95 Rp 13.580 per liter
- BP Ultimate Rp 13.780 per liter
- Shell V-Power Rp 13.780 per liter

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com