Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Pekan Ini Ada Perbaikan Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Kompas.com - 22/07/2023, 06:37 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) melakukan perbaikan jalan di 3 lokasi pada Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Pekerjaan ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna Jalan Tol Jakarta-Cikampek serta pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Badan Usaha Jalan Tol.

"Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta maupun arah Cikampek masih beroperasi secara normal,” ujar Senior Manager Representative Office 1 PT JTT Amri Sanusi, dalam keterangan tertulis, Jumat (21/7/2023).

Baca juga: Duduk Perkara AHM Digugat Merek Sepeda Trek Asal Amerika Serikat

Ilustrasi perbaikan jalan tol Jakarta-CikampekDok. Jasa Marga Ilustrasi perbaikan jalan tol Jakarta-Cikampek

PT Jasamarga Transjawa Tol telah menyiapkan mitigasi risiko di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja.

Di antaranya dengan mempersempit area kerja, persiapan contraflow apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat, serta berkoordinasi dengan Kepolisian Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) dalam pengaturan lalu lintas.

Guna memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, PT Jasamarga Transjawa Tol juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang.

Baca juga: Stoner Tertarik Bergabung dengan MotoGP, Siap Bikin Perubahan

Berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan Cikampek.

“PT Jasamarga Transjawa Tol memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud,” kata Amri.

Baca juga: 7 Bulan Berjuang, Pria Ini Dapat Ganti Rugi Usai Mobil Hilang di Hotel

Ilustrasi jalan tol Jakarta-Cikampek.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Ilustrasi jalan tol Jakarta-Cikampek.

Berikut ini rincian tanggal dan lokasi pekerjaan perbaikan jalan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek:

1. Kamis (20/07) pukul 09.00 WIB s.d Minggu (23/07) pukul 14.00 WIB terdapat pekerjaan perbaikan jalan di KM 48+350 s.d KM 48+250 sepanjang 100 meter lajur 4 arah Jakarta

2. Jumat (21/07) pukul 20.00 WIB s.d Senin (24/07) pukul 09.00 WIB terdapat pekerjaan perbaikan jalan di Simpang Susun Tambun Grand Wisata sepanjang 96,2 meter lajur 1 arah Cikampek

3. Jumat (21/07) pukul 20.00 WIB s.d Senin (24/07) pukul 09.00 WIB terdapat pekerjaan perbaikan jalan di Gerbang Tol Cikarang Utara sepanjang 65 meter lajur 1 arah Cikampek

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com