Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wujud Mobil Listrik Neta yang Bakal Dirilis di GIIAS 2023

Kompas.com - 17/07/2023, 11:55 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Neta salah satu merek otomotif asal China dipastikan akan meluncurkan mobil listrik di ajang GIIAS yang berlangsung pada 10-20 Agustus 2023 di ICE, BSD, Tangerang. Modelnya sudah tiba di Indonesia dan tepergok sedang ada di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Salah satunya, yakni Neta V yang sudah lebih dulu dijual di Malaysia, Brunei dan Thailand. Model lainnya juga terlihat seperti Neta U dan S, tapi dipastikan yang lebih awal dijual, yaitu model V.

Perlu diketahu bersama, Neta V merupakan crossover listrik yang memiliki fitur yang tergolong komplet. 

Baca juga: Sempat Diisukan Jadi Mobil Listrik Esemka, Neta V Meluncur di Malaysia

Menyoal spesifikasi, Neta V ini memiliki dimensi panjang 4.070 mm, lebar 1.690 mm dan tinggi 1.540 mm. Jarak sumbu roda mencapai 2.420 mm dan bobot keseluruhan hingga 1.279 kilogram.

Mobil listrik Neta Uist Mobil listrik Neta U

Hadir sebagai crossover, maka mobil listrik ini memiliki ground clearance yang cukup untuk kontur jalan di Indonesia, yaitu jarak terendah ke tanah mencapai 130 mm.

Selanjutnya, sumber tenaga dibekali motor listrik tipe Permanent Magnet Synchornous dan memiliki baterai lithium ion berkapasitas 40.7 kWh.

Jantung pacu tersebut diklaim mampu menghasilkan tenag 93 hp dan torsi maksimum 150 Nm. Berdasarkan metode NEDC Driving range kendaraan mencapai 384 kilometer dalam kondisi baterai penuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com